Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ikadi Palas Adakan Pelatihan Membaca Al-Qur'an.

Selasa, 28 Juni 2022, Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T08:17:51Z




Padang Lawas | Jurnal Post

PD IKADI Padang Lawas menyelenggarakan kegiatan Daurah Tilawah Surah Al-Fatihah di Masjid Agung Al-Munawwarah Kab. Padang Lawas pada Senin, (27/06/2022).

Adapun narasumber kegiatan adalah Syekh Ahmad Abdul Nasir As'ad Alsafadi dari Gaza Palestina. 

Acara diselenggarakan atas kerjasama Lembaga Swadaya Ummah Riau dan PD Ikadi Kab. Padang Lawas. Acara juga didukung dan dibantu oleh KAMMI Kab. Padang Lawas & PD JPRMI Kab. Padang Lawas.

Dalam sambutannya Ketua PD IKADI Palas, Ust. Muhammad Yusuf Pasaribu, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk syiar dakwah dan belajar membaca QS. Al-Fatihah bagi Imam-imam Masjid dan masyarakat Palas. "Kita menyebarkan undangan kepada Imam-imam Masjid yang ada di Sibuhuan dan sekitarnya serta kepada masyarakat.."

Ust. Yusuf juga memperkenalkan bahwa Syekh Ahmad usianya masih muda, tapi sudah hafal Al-Quran. "Usia Syekh kita masih 25 tahun. Masih muda. Namun, umur 12 tahun beliau sudah hafal Al-Qur'an. Karenanya, mari kita cintai dia. Kita dengarkan apa yang dia sampaikan. Agar kita mendapatkan ilmu dari pertemuan ini."

Sedangkan Syekh Ahmad menyampaikan motivasi bahwa bagaimana pun kondisi di Palestina, di tengah gempuran Israel, anak-anak Palestina masih bersama Al-Qur'an. Hingga Syekh mampu menghafal Al-Qur'an di umur 12 tahun.

Syekh menyebutkan bagaimana ia ditempa oleh ayahnya agar menjadi penghafal Al-Qur'an. "Sebenarnya, saya penyuka bola. Tapi, ayah saya orang yang tegas. Ayah tidak mengizinkan saya bermain bola, jika saya belum hafal 10 halaman Al-Qur'an. Saya juga belum diberi jajan, kalau saya belum hafal 10 halaman Al-Qur'an." Ujarnya.

Syekh juga salut melihat apresiasi terhadap penghafal Al-Qur'an di Indonesia. "Di Indonesia, bermacam hadiah yang diberikan bagi penghafal Al-Qur'an. Ada umroh dan bahkan haji. Tapi, kami di Palestina, hafal Al-Qur'an hanya dapat baju bola. Itu karena, ayah kami menginginkan agar kami menghafal Al-Qur'an bukan karena mengharap sesuatu dari dunia, tapi hanya karena Allah." Sebutnya.

Sementara Muhammad Idrisman Mendefa, S.Th.I., M.A.P. selaku Penasehat PD Ikadi Palas sekaligus Koordinator JPRMI Palas menyampaikan bahwa acara ini, selain sebagai media shilaturrahim, juga menjadi wadah pembelajaran dan syiar dakwah masjid. "Acara ini bermaksud menjadi ajang shilaturrahim, media peningkatan ilmu dan wawasan, pengembangan syiar dakwah masjid, dan wadah solidaritas Palestina.

Acara yang dihadiri oleh Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi; Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar, S.Sos; Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan; Sekdakab Palas, Arpan Nst, S.Sos beserta jajarannya; Ketua MUI Palas, Ust. Ismail Nasution, Lc, MTH; Anggota DPRD Palas, Puli Parisan Lubis, Lc, MESy; Sekretaris KNPI Palas, Nazri Alwi Harahap;  Ketua Amaliyah Akbar Palas, Nur Khairiyah; alim ulama, cerdik pandai, OKP, Remaja Masjid, Organisasi mahasiswa, dan masyarakat Palas berjalan dengan lancar, kondusif, dan penuh antusias. (Armen/AH2)


(Krs)
Komentar

Tampilkan

  • Ikadi Palas Adakan Pelatihan Membaca Al-Qur'an.
  • 0

Terkini