Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

DOKUMEN SYARAT PENDIRIAN  BATCHING PLANT,U DITCH PRECAST SEI.BALAI DIPERTANYAKAN

Selasa, 18 Oktober 2022, 17.00 WIB Last Updated 2022-10-18T10:03:15Z

Batu Bara ! Jurnalpost.net

     Investigasi dan Konfirmasi oleh media ini dua minggu pertama bulan oktober 2022 terhadap pihak perusahaan dan Pemerintah Desa dan Kecamatan serta Kabupaten tentang dokumen syarat pendirian dan operasional usaha batching plant dan u ditch precast di Jln.Lintas Sumatera Km 17 Desa Perjuangan masih belum menemukan titik terang dan kejelasan.

     Tim media ini terus berupaya mencari bahan keterangan sebab diduga terjadi keanehan namun terlihat wajar.

     Hasil konfirmasi di Badan pendapatan daerah Batu Bara menyebutkan bahwa PT.Tegas Nusantara membayar pajak PBB,PAT dan PPJ Genset,namun mereka tidak mengetahui status perusahaan itu cabang atau Pusat.

     Uniknya Kepala Desa Perjuangan Erwin menyebutkan "sampai hari ini saya tidak pernah membuat sepucuk surat keterangan apapun terkait PT.Tegas Nusantara dan tidak menemukan pertinggal surat di Kantor Desa sekiranya ada dibuat Kades yang lama"ujarnya.

     Bahkan luar biasanya,saya tidak tahu-menahu tentang izin mereka,namun saya merasa diteror oleh oknum yang saya duga suruhan pihak perusahaan,disebutkan pula saya ada meminta jurnalis mendatangi tempat usaha mereka dan menyebut-nyebut seolah ancaman akan membongkar dugaan keburukan saya di lingkungan Pemerintahan Desa ke Publik.

     Berselang-hari terbit di Media Online pemberitaan sepihak tentang plank informasi Dana Desa yang sudah tidak terpasang lagi akibat alamiah alam dan memunculkan dugaan saya akan mengkorupsi uang untuk kepentingan saya dan Keluarga,ini luar biasa,keluarga saya tau apa ?,tanyanya dihadapan jurnalis.

     Lalu Erwin melanjutkan sebagai Pemerintahan Desa jika saya didatangi Jurnalis lalu saya katakan silahkan konfirmasi keperusahaan yang bersangkutan,mengapa saya yang disalahkan perusahaan ?,apa perusahaan mewajibkan untuk melindungi usahanya,nah itu bukan tugas dan fungsi saya,itu yang harus mereka ingat,saya ini pelayan masyarakat di Desa,tutup Erwin.

     Camat Sei.Balai pada Kamis (13/10) melakukan peninjauan langsung ke Perusahaan dan berlangsung dialog dengan perwakilan perusahaan.

      Camat Wala Wali Sagala ketika dikonfirmasi menyebutkan " maksud kita berdialog dengan pihak perusahaan namun menurut petugas yang kita temui menyebutkan menunggu Humas,dan kebetulan Humas tidak berada di tempat",katanya.

     Dalam kunjungan Camat itu turut hadir Kepala Desa Perjuangan Erwin Zunaidi,Babinsa,dan terlihat juga beberapa warga Desa setempat.

     Sore harinya tim media berkesempatan bertemu dengan Humas dan Humas Perusahaan menerangkan  bahwa perusahaan memiliki izin,Katanya singkat.

     Dari pihak perizinan terpadu diterima informasi bahwa mereka akan segera meninjau ke lokasi.(Bersambung)

  (T, Sembiring)


     
Komentar

Tampilkan

  • DOKUMEN SYARAT PENDIRIAN  BATCHING PLANT,U DITCH PRECAST SEI.BALAI DIPERTANYAKAN
  • 0

Terkini