Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tunjang Akreditasi, Prodi Manajemen Dakwah STAIN Madina Gelar Seminar Nasional

Selasa, 11 Oktober 2022, Oktober 11, 2022 WIB Last Updated 2022-10-11T09:39:54Z


Madina ! Jurnalpost.net

Program Studi Manajemen Dakwah STAIN Madina kembali gelar Seminar Nasional yang bertajuk "Optimalisasi Produktifitas Mahasiswa dalam Menunjang Akreditasi Program Studi Manajemen Dakwah"
di Aula STAIN Madina, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua STAIN Madina Dr. H. Sumper Mulia Harahap, M.Ag, Wakil Ketua 2 Dr. Kasman, M.A, Kepala P2M Muhammad Ikbal, M.Pd.I, Kaprodi Manajemen Dakwah Siti Rahma Harahap, M.A, dan Dosen-dosen serta seluruh Mahasiswa Manajemen Dakwah STAIN Madina.


Ketua STAIN Madina menyampaikan pada sambutannya bahwa dakwah merupakan tugas mulia dalam menyiarkan Islam agar saling menasehati dalam kebenaran.

"Memberikan pesan dakwah merupakan tugas mulia bagi lulusan Prodi Manajemen Dakwah untuk menyiarkan Islam dan saling menasehati dalam kebenaran", kata Sumper Mulia Harahap dalam sambutannya.

Disamping itu, Ketua Prodi Manajemen Dakwah Siti Rahma Harahap menjelaskan seminar ini dimaksudkan untuk menunjang proses akreditasi.

"Seminar ini bertujuan untuk membantu proses akreditasi, sehingga diharapkan menghasilkan predikat terbaik bagi Prodi Manajemen Dakwah", ujar Siti Rahma Harahap.

Seminar ini menghadirkan narasumber dari asesor BAN-PT, Dr. H. Rizal, M.Ag, CRP, yang juga menjabat sebagai Dekan FEBI UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

Dalam materinya ia menjelaskan mahasiswa itu harus memiliki kredibilitas, karena target dan sasaran kita adalah akreditasi Unggul, diharapkan agar saling berkolaborasi antara dosen dan mahasiswa termasuk dalam hal penelitian.

"Mahasiswa harus punya kredibilitas, karena target dan sasaran kita adalah akreditasi Unggul, dan untuk mencapai itu dosen dan mahasiswa harus menjalin kolaborasi yang baik termasuk soal penelitian ilmiah", ungkap Dr. Rizal saat menjelaskan materinya didepan mahasiswa Manajemen Dakwah.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses yang ditutup dengan Doa dan foto bersama Prodi Manajemen Dakwah STAIN Madina.(Zakaria)

   Editor ( Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Tunjang Akreditasi, Prodi Manajemen Dakwah STAIN Madina Gelar Seminar Nasional
  • 0

Terkini