Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lumban Dolok Siabu.

Minggu, 02 Oktober 2022, 12.56 WIB Last Updated 2022-10-02T05:57:06Z



Madina'(JP Online)

 Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melalui Wakil Bupati, Atika Azmi Utammi Nasution menyerahkan bantuan berupa sandang dan pangan terhadap pemilik rumah yang terbakar di Lorong I, Desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu, Sabtu (1/9/2022).

Dalam penyerahan bantuan, Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial, Dedi Armansyah, Kepala BPBD, Edi Sahlan dan unsur Muspika Kecamatan Siabu.

Rombongan tiba di lokasi pukul 12.30 WIB dan disambut beberapa tokoh masyarakat setempat serta keluarga pemilik rumah yang terbakar.


Rumah semi permanen beton berlantai 2 yang terbakar tersebut adalah milik Lukman Hakim (51). Ia memiliki 4 orang anak. Tampak di depan dinding rumahnya bertuliskan UD. Rifky.

Kepada wartawan, Lukman mengaku peristiwa kebakaran tersebut terjadi, Sabtu dini hari pukul 1.45 WIB. Api diduga berawal dari lantai II akibat kortslet listrik.

Pada saat kejadian, Lukman, Istri dan dua orang anaknya sedang tertidur. Peristiwa kebakaran itu ia ketahui karena dibangunkan warga setempat.

"Saya tidak tahu kalau rumah saya terbakar karena pada saat itu, kami semua di dalam rumah sudah tertidur," katanya.

Pria berumur 51 tahun ini mengaku, di lantai II sudah lama kosong karena dua orang anaknya sedang berada di luar kota menempuh pendidikan.

"Lantai II sedang kosong, namun lemari dan pakaian sudah hangus," ucapnya.

Wakil Bupati Madina turut berduka cita atas peristiwa kebakaran ini. Ia menyampaikan pesan Bupati Madina, HM Ja'far Sukhairi Nasution tidak bisa hadir ke lokasi akibat jadwal bekerja yang cukup padat.

"Sabar ya pak, kejadian ini adalah kejadian yang tidak diinginkan siapapun. Kami dari Pemkab Madina hadir di sini sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat kami. Pak Bupati titip salam sama semua keluarga," ujarnya.

Setelah mengecek situasi di luar dan dalam rumah, Atika selanjutnya menyerahkan bantuan berupa karpet, selimut dan jenis bantuan lainnya kepada Lukman.

"Semoga beban saudara kita ini semakin ringan. Mudah-mudahan Allah SWT mengganti dengan yang lebih banyak atas kerugian yang ditimbulkan," ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial, Dedi Armansyah juga mengatakan, bantuan sosial berupa uang tunai akan diserahkan kepada pemilik rumah dalam waktu dekat.

"Kita akan serahkan bantuan sosial secepatnya melalui rekening yang disiapkan. Tinggal menunggu data dari pihak Kecamatan setempat," imbuhnya.

Seterusnya, Lukman mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Madina di bawah kepemimpinan Sukhairi-Atika, atas keringanan langkah berkunjung langsung ke lokasi. Lukman bersyukur atas bantuan yang ia terima itu.

Pantauan di lokasi, kondisi rumah semi permanen beton berlantai II itu tidak bisa ditempati akibat atap rumah hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir puluhan juta rupiah.(Zakaria)

     Editor (Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Wakil Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lumban Dolok Siabu.
  • 0

Terkini