Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KPU Paluta Gelar Sosialisasi Peran Aktif Media Untuk Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 Bersama Insan PersP

Selasa, 22 November 2022, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-21T19:52:53Z


Paluta | jurnalpost.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) gelar Sosialisasi Peran Aktif Media Untuk Mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024 di Aula Hotel Sapadia, Gunung Tua, senin (21/11/2022).

Dalam Sosialisasi yang bertajuk "Peran Aktif Media Untuk Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024" tersebut dibuka oleh Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap  dan juga dihadiri Komisioner KPU Paluta Yusran Harahap, Lidiya Wati Harahap, Sekretaris KPU Paluta AM Daulay dan dikuti Kalangan Insan Pers yang mewakili Media masing-masing Media, baik Cetak, Elektronik maupun Online yang ada diwilayah Kabupaten Paluta.

Yang bertindak sebagai Narasumber dalam kegiatan tersebut diantaranya, 
Kadis Kominfo Paluta Lairar Rusdi Nasution, Kapolres Tapsel yang diwakili Kanit I Sat Intelkam Bagian Pollitik Iptu Titus D, Kajari Paluta diwakili Kasi Pidum Dona Martinus serta Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Paluta Muhammad Nafsir Rambe.

Ketua KPU Paluta Ongkusyah Harahap  dalam sambutannya menyampaikan bahwa, 
Demi mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya yakni Media Massa.

Kerjasama tersebut bertujuan, agar Informasi dari KPU tersampaikan seluas-luasnya kepada kalangan Masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan Sosialisasi ini, Rekan-rekan Media dapat memberikan atau memberitakan kepada Masyarakat luas tentang Pemilu Serentak Tahun 2024", ujar Ongkusyah.

"Media Massa merupakan salasatu yang dapat memberiajan Edukasi kepada khalayak umum dan media juga sebagai Kontrol Sosial terhadap dinamika yang ada", jelasnya.

Beliau juga mengatakan, 
"Terpenting adalah, Informasi yang akan kita sediakan bagi masyarakat mengenai Pemilu 2024 dapat dicerna oleh masyarakat, sehingga tercipta Pemilu yang Baik", pungkas Ongkusyah.

Sementara Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Paluta Muhammad Nafsir Rambe memaparkan materi dasar kegiatan Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu dan PKPU Nomor 3 Tahun 2022 tentang tahapan dan jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

"Dengan keterlibatan Media Massa, diharapkan partisipasi serta animo masyarakat dalam Pemilu Serentak 2024 mendatang, dapat menjadi lebih aktif dan baik", ungkapnya.

Ia juga berharap,
Dengan peran aktif Media dapat mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024, Khususnya di Kabupaten Paluta.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan sesi tanya jawab dari peserta kepada Narasumber serta Photo bersama.(Welhar).
Komentar

Tampilkan

  • KPU Paluta Gelar Sosialisasi Peran Aktif Media Untuk Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2024 Bersama Insan PersP
  • 0

Terkini