Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Reza; Lakukan Usaha dan Do'a Dalam Hadapi Situasi Ekstrim dan Menjelang Pilkades Serentak.

Rabu, 23 November 2022, 05.21 WIB Last Updated 2022-11-22T22:21:37Z


Madina | jurnalpost.net

 Kepolisian Resort Mandailing Natal dibawah kepemimpinan AKBP.H.M.Reza CAS,.SIK.,SH.,MH bersama Forkopimda Madina lainnya lakukan antisipasi menghadapi situasi ekstrim yang berpotensi rawan bencana di Kabupaten  Mandailing, dimana beberapa waktu yang lalu Forkopimda Madina telah mengadakan Apel Siaga Bencana di halaman Mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan yang dipimpin langsung Bupati Mandailing Natal.

Kapolres Madina, AKBP.H.M.Reza CAS,SIK.,MH dalam keterangannya kepada awak media ini diruangannya, Selasa( 22/11/2022), Reza mengatakan Polres Madina bersama jajarannya telah siap siaga dalam menghadapi bencana alam yang mungkin saja terjadi sewaktu waktu akibat cuaca ekstrim yang terjadi saat ini 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan kata Reza adalah dengan mengadakan patroli rutin di aliran sungai, mengadakan patroli  sambang kepada masyarakat dan bilamana hujan tidak turun, Personil Polres Madina dan jajarannya  mengajak masyarakat untuk bergotong royong membersihkan selokan, membersihkan sampah dan membersihkan aliran sungai.

Adapun  do'a yang kita panjatkan kepada Allah SWT adalah dengan memperbanyak Sholawat kepada Rasulullah, memperbanyak sedekah dan memperbanyak do"a kepada Allah SWT, " Usaha dan Do' a kita  laksanakan dalam menghadapi situasi ekstrim saat ini," ungkap Reza.

" Berusaha tanpa Do'a kepada Allah SWT adalah sia sia ,begitu juga dengan Do'a tanpa usaha adalah sia sia, tetapi kalau usaha kita laksanakan  dan Do'a juga telah kita panjatkan, namun kalau juga terjadi Bencana ,itu namanya sudah takdir yang harus kita jalani bersama," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Madina juga mengungkapkan bahwa di Bulan Desember mendatang  akan ada Pilkades serentak dan saat ini sudah masuk dalam tahapan Pilkades.

" Polres Madina telah mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas dalam Pilkades serentak, dengan membuat status rawan Kamtibmas menjadi tiga kategori  yaitu: Sangat Rawan, Rawan dan Kurang Rawan.

Adapun desa yang menjadi Kategori Sangat Rawan gangguan Kamtibmas adalah  Desa Tabuyung, Pantai Barat, sedangkan  Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu, masuk dalam kategori Rawan.

Reza berharap mudah mudahan Kabupaten Madina dapat terhindar dari Bencana Alam dengan usaha dan Do'a yang kita lakukan ,serta Pilkades Serentak dapat berlangsung dengan tertib dan lancar nantinya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Reza; Lakukan Usaha dan Do'a Dalam Hadapi Situasi Ekstrim dan Menjelang Pilkades Serentak.
  • 0

Terkini