Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pilkades di Kecamatan Barumun Selatan selesai, Harapan Hasibuan menang di Desa Banua Tonga, Ali Akbar Nasution unggul di Desa Panarian

Kamis, 15 Desember 2022, Desember 15, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T20:22:39Z




PALAS | jurnalpost.ner

Pilkades serentak Gelombang II Kabulaten Padang Lawas berkahir, salah satunya pilkades di Kecamatan Barumun Selatan yang diikuti dua desa, dimana, Harapan Hasibuan calon kades dari Desa Banua Tonga menang dan Ali Akbar Nasution di Desa Panarian unggul memuaskan

Pemilihan dimulai dari pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB kemudian dilanjutkan penghitungan suara, Pada Pilkades di desa Banua Tonga Harapan Hasibuan tanda gambar Jagung menang telak dengan mendapatkan 312 suara, sedangkan rivalnya Maratua Hasibuan tanda gambar padi dapat suara 147 dengan jumlah DPT 485, jumlah suara sah 464, batal 5 dan tidak hadir 16 orang.

Sementara di Desa Panarian Ali Akbar Nasution tanda gambar Pisang unggul dengan suara 347 sedangkan Lawannya Sahminan Nasution tanda gambar Nenas mendapatkan 210 suara, suara tidak sah sebanyak 8 suara.

Pilkades di dua Desa Kecamatan Barumun Selatan berjalan dengan lancar tertib warga sangat antusias dalam perhelatan pesta demokrasi tingkat desa ini, terlihat dari membeludaknya tingkat kehadiran saat pencoblosan maupun saat penghitungan suara di TPS.

Dari Rekapitulasi yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan di dua Desa tersebut adalah Kepala Desa Banua Tonga terpilih periode 2022 – 2028 adalah Harapan Hasibuan dan Desa Panarian Ali Akbar Nasution.


“Kami dari Jajaran Kecamatan Barumun Selatan serta Panitia Pilkades dan seluruh Warga Desa mengucapkan selamat Bagi Harapan Hasibuan sebagai Kepala Kepala Desa Banua Tonga Terpilih periode 2022 – 2028 dan Ali Akbar Nasution untuk pemenang di Desa Panarian, Semoga dapat mengemban amanah dengan penuh pertanggung jawaban,”kata Camat Barumun Selatan H.Taslim Lubis S.Pd MM didampingi Tim Pilkades Kabupaten Tryanta M.Si dan Staf Kantor Camat Barumun Selatan Ali B Nasution.

Camat H.Taslim s.pd MM. menambahkan, bahwa semua kontestan mempunyai kesempatan yang sama, Saya berharap bagi yang diberikan amanah lebih saat ini dari warga Desa Banua Tonga dan Desa Panarian juga segera merangkul pasangan lain yang belum mendapatkan kesempatan, tidak ada istilah kalah dan menang semua untuk rakyat, katanya.

“Siapapun yang unggul atau belum unggul rakyat lah yang menjadi pemenangnya, Kita adalah keluarga, kita adalah satu, Moga kedepan bisa bersama sama membangun Desa  yang kita cinta ini, semoga amanah, harapan.H.taslim Camat barumun selatan.
        (ARMEN AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Pilkades di Kecamatan Barumun Selatan selesai, Harapan Hasibuan menang di Desa Banua Tonga, Ali Akbar Nasution unggul di Desa Panarian
  • 0

Terkini