Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Buka Kegiatan Bootcamp Pokdarling, Bupati Zahir Inginkan Pelajar Jadi Pelopo

Jumat, 24 Februari 2023, 22.12 WIB Last Updated 2023-02-24T15:14:15Z


Batu Bara  | jurnalpost.net

 Guna mendorong semangat generasi muda untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan berjiwa pemimpin, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., membuka kegiatan bootcamp Kelompok Sadar Lingkungan (Pokdarling) Batu Bara yang digelar di Bumi Perkemahan Telaga Citra, Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Jum'at (24/02/2023).

Bupati Zahir yang juga Pembina Pokdarling turut didampingi Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Batu Bara Sapri Moesa, Plt. Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Batu Bara Frans Sahala Fiter Batu Siregar serta Kepala Badan Pendapatan Daerah Batu Bara Rijali.

Ada sekitar 220 peserta yang mengikuti bootcamp Pokdarling Kabupaten Batu Bara ini. Selain berkemah, para peserta juga mendapatkan pembinaan karakter yang diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang energik, peduli lingkungan dan menjadi pelopor gerakan sadar lingkungan di Kabupaten Batu Bara.

Ratusan peserta ini merupakan siswa-siswi dari sejumlah sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Kabupaten Batu Bara. Para siswa-siswi ini pun didampingi langsung oleh guru pembina dari masing-masing sekolah.


Salah seorang peserta Angel Nadapdap mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan perdana ini dan dirinya berharap kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di Kabupaten Batu Bara dapat semakin tumbuh yang dimulai dari generasi muda.

"Saya harap dengan mengikuti generasi Pokdarling ini bisa menyadarkan lingkungan sekitar saya untuk tidak membuang sampah sembarangan," ucap Angel.

Sementara itu Bupati Batu Bara Zahir mengatakan kepedulian dan kesadaran lingkungan harus menjadi tanggungjawab seluruh pihak. Dirinya menjelaskan kegiatan Pokdarling ini dapat menjadi langkah awal bagi generasi muda khususnya anak usia sekolah untuk menjadi pelopor kesadaran lingkungan di Kabupaten Batu Bara.

"Rasa kecintaan Kita ingin menjadikan Batu Bara bersih dan Batu Bara bersih dimulai dari lingkungan yang bersih. Pokdarling ini melakukan pengkaderan terutama kepada anak-anak sekolah karena anak-anak sekolah kita harapkan menjadi pelopor kebersihan di Batu Bara," sebut Bupati Zahir.


Kegiatan bootcamp ini merupakan kali pertama digelar oleh Pokdarling Batu Bara dan akan berlangsung selama 3 hari 2 malam terhitung sejak 24-26 Pebruari 2023. 

Reporter Tuah Sembiring
Komentar

Tampilkan

  • Buka Kegiatan Bootcamp Pokdarling, Bupati Zahir Inginkan Pelajar Jadi Pelopo
  • 0

Terkini