Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PADANG LAWAS BUKA LOMBA DA'I CILIK KE IV TAHUN 2023.

Sabtu, 18 Februari 2023, 13.54 WIB Last Updated 2023-02-18T06:54:32Z



PALAS | jurnalpost.net

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt, MM, M.Si buka acara Festival Da'i Cilik ke IV tingkat  SD/MDA/MDTA/MI sederajat se Kabupaten Padang Lawas, Jumat (17/02/23) di Pondok Pesantren Darul 'Adaalah Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun.

Acara yang memperebutkan piala bergilir Plt. Bupati Padang Lawas ini diselenggarakan selama 3 (tiga) hari mulai hari ini, tanggal 17 s/d 19 Pebruari 2023.

Plt. Bupati Padang Lawas dalam sambutannya berharap acara lomba da’i cilik akan menjadi agenda tahunan mencari bibit unggul dalam bidang keagamaan.

"berharap kegiatan ini akan menjadi rutinitas untuk mencetak generasi islami dan berakhlak mulia. Lomba ini juga sekaligus untuk menjaring da'i da'i muda, penggerak dakwah dan menjadi teladan bagi orang banyak.

Disamping itu, juga sebagai wadah silaturrahim antara alumni pondok pesantren, para ulama, para dai dengan pemerintah Kabupaten Padang Lawas, kiranya acara ini akan membawa keberkahan bagi kita semua, sinergi diantara kita akan semakin harmonis, ujar Plt. Bupati.

Dikesempatan tersebut, Plt. Bupati mengumumkan acara ini akan bertabur hadiah. "Ada hadiah Sepeda sebanyak 17 unit sumbangan dari para Pimpinan OPD, 4 unit Sepeda dari Kapolres Padang Lawas dan hadiah lainnya sumbangan dari pihak ketiga, imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Ponpes Darul 'Adaalah Pasar Latong Ustadz Rahmat Marbun mengatakan, kegiatan ini diharapkan akan melahirkan pendakwah pendakwah ulung. 
“Acara ini guna  menggali bakat anak-anak madrasah diniyah, juga diharapkan bisa jadi agenda rutinitas. Yang pada akhirnya melahirkan generasi dakwah sebagai penerus para dai sebelumnya dan menjadi estafet penerus risalah para nabi.

Dan perlu diketahui, ada 60 madrasah diniyah yang andil dalam festival da’i cilik ini, dengan peserta 1200 orang”, ujarnya.

Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PADANG LAWAS BUKA LOMBA DA'I CILIK KE IV TAHUN 2023.
  • 0

Terkini