Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tuntut Jalan Desa Diaspal Aksi Massa AMPK di PTPN2 Tanjung Morawa Membawa Orang Tua dan Anak-anak.

Kamis, 16 Februari 2023, 11.53 WIB Last Updated 2023-02-16T04:53:50Z


Tamora | jurnalpost.net

 Puluhan warga Desa Lau Barus Baru Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Keadilan (AMPK) menggelar aksi damai di depan pintu gerbang kantor Direksi PTPN2 Tanjung Morawa, Kamis (16/2/23).
 Dalam spanduk yang mereka bawa bahwa AMPK bersama rakyat Lau Barus Baru menuntut agar PTPN2 segera melakukan pengerasan jalan di Lau Barus Baru sepanjang 10 km, sebelum mereka melaporkan ke Polda. Kembalikan dana SHT buruh PTPN2 yang sudah pensiun, pekerjakan pemuda setempat di PTPN2, naikkan upah BHL dari Rp 35 ribu menjadi Rp 11 ribu per hari serta berikan rumah dinas yang layak bagi buruh PTPN2.

 Massa mengancam akan memblokir Jalan Lintas Sumatera yang berada di depan tempat mereka demo jika PTPN2 menolak menemui mereka.
 Tak lama sekitar 15 orang perwakilan massa diterima masuk ke dalam kantor Direksi PTPN2 untuk bernegosiasi.
 Pantauan wartawan akibat aksi tersebut jalanan Medan - Lubuk Pakam menimbulkan kemacetan panjang. Sebab jalan satu arah yang biasa dilalui 2 kenderaan beriringan hanya bisa dilalui satu kenderaan saja.
 Massa selain terdiri dari perempuan dan laki-laki berusia tua juga anak-anak mereka ikut sertakan.
 "Demi jalan di aspal Pak, maka kedua anak saya yang masih kecil ini saya bawa kemari,"kata perempuan berkerudung hitam dan menolak menyebut nama.
 Hingga berita ini dikirim ke redaksi, aksi massa masih berlangsung.
 ( Karina Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Tuntut Jalan Desa Diaspal Aksi Massa AMPK di PTPN2 Tanjung Morawa Membawa Orang Tua dan Anak-anak.
  • 0

Terkini