Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

2 DESA WISATA DI HUMBAHAS MASUK NOMINASI ANUGRAH DESA WISATA INDONESIA (ADWI).

Selasa, 21 Maret 2023, 18.55 WIB Last Updated 2023-03-21T11:55:41Z



DolokSanggul | jurnalpost.net

Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) jadi merupakan sebuah program Kerja Unggulan dari Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia disebut sebagai pengembangan Desa pariwisata. Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni; Sandiaga Uno Anugrah Desa Wisata Indonesia yang menjadi salah satu program Unggulan Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) . Tujuan dari dari program (ADWI) ini adalah sebagai sarana penggerak dibagian Pemulihan sektor Wisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2021-2022. ADWI mendapat respon yang positif dari masyarakat umum, serta keinginan masyarakat,agar program ini di jalankan lebih lanjut.
Sebanyak 300 Desa wisata dari 34 Propinsi di tahun 2022 yang menjadi penargetan pengembangan oleh Kemenparekraf, salah satunya adalah yang berada di Kabupaten Humbang Hasundutan.


Humbang Hasundutan merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Sumatera Utara Indonesia dan beribukota kan Doloksanggul, kabupaten Humbang Hasundutan.

2 Desa dari Kabupaten Humbang Hasundutan masuk ke dalam Nominasi Anugerah Desa Wisata yaitu;Desa Sihombu Kecamatan Tarabintang dan Desa Simamora Kecamatan Baktiraja.

Desa Sihombu merupakan sebuah Desa Sihombu adalah bertani dan berkebun..Desa ini mendapatkan perhatian untuk melakukan pengembangan dan diharapkan menjadi salah satu Desa penggerak di Sektor Wisata dan ekonomi kreatif.


Desa Simamora, merupakan sebuah Desa yang terletak di Kecamatan Baktiraja,Desa ini juga turut masuk Nominasi 500 besar di ADWI ,Desa ini terkenal dengan wisata wisatanya yang sangat menarik perhatian, seperti Arung Jeram Aek Silang ,River Tubing Simamora Simamora BYCLK dan lainnya.Desa ini juga turut diharapkan supaya berkembang dari segi Wisata dan mampu mendorong dan mendongkrak Sektor Wisata dan ekonomi yang kreatif kedepan.(Jandi P).
Komentar

Tampilkan

  • 2 DESA WISATA DI HUMBAHAS MASUK NOMINASI ANUGRAH DESA WISATA INDONESIA (ADWI).
  • 0

Terkini