Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Humbahas Tinjau TPA di Lintongnihuta Minta Dinas Lingkungan Hidup Tetap Bertanggung Jawab Dalam Mengenai TPA.

Kamis, 30 Maret 2023, 19.48 WIB Last Updated 2023-03-30T12:49:23Z



Doloksanggul | jurnalpost.net

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjar Nahor SE, didampingi oleh Kadi Lingkungan Hidup Halomoan Manulang MM tangani Tempat Pemrosesan Akhir TPA Sampah di wilayah Naga Saribu Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbahas 12-01-23.

TPA di Naga Saribu menerima sampah yang dikumpulkan, kemudian sampah'itu diproses terdahulu, selanjutnya mengembalikan sampah tersebut ke media lingkungan secara aman bagi manusia dan lingkungan.

Pengolahan sampah di Humbang Hasundutan untuk mengurangi tumpukan sampah,selain itu dapat digunakan sebagai faktor pendorong kemajuan pertanian dengan menggunakan pupuk organik yang dihasilkan dari TPA dan TPST . Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) adalah tempat dilaksanakan kegiatan pengumpulan,pemilahan, penggunaan ulang,pendauran ulang, pengolahan dan pemrosesan akhir Sampah.


Bupati melakukan pemeriksaan terhadap semua peralatan yang ada di TPA , untuk memastikan dapat berfungsi dan beroperasi dengan baik.Bupati mengharap kepada Dinas Lingkungan Hidup agar bertanggung jawab dan agar selalu memperhatikan terhadap TPA ,agar dapat digunakan sebaik mungkin.(Jandi P)




Komentar

Tampilkan

  • Bupati Humbahas Tinjau TPA di Lintongnihuta Minta Dinas Lingkungan Hidup Tetap Bertanggung Jawab Dalam Mengenai TPA.
  • 0

Terkini