Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Batu Bara Terus Berupaya Turunkan Angka

Kamis, 30 Maret 2023, 19.42 WIB Last Updated 2023-03-30T12:42:23Z



Medan | jurnalpost.net

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., mengatakan akan terus berupaya dan melakukan aksi nyata untuk menurunkan angka stunting meskipun saat ini angka stunting di Kabupaten Batu Bara telah turun dari 30,9% menjadi 21,7% di tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Ny. Maya Zahir saat menghadiri penilaian kinerja kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022 di Hotel Santika Medan, Rabu (29/03/2023).


“Dengan segala program yang ada di PKK Kabupaten Batu Bara bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting saya berharap angka stunting di Batu Bara turun, yang tadinya 30,9 persen menjadi 21,7 persen. Namun itu belum memuaskan dan kita harus lebih bekerja keras lagi untuk terus menurunkan angka stunting di Kabupaten Batu Bara,” Ujar Ny. Maya.

Adapun tim penilai dari perwakilan BKKBN Sumut, Bappelitbangda Sumut, Dinas PMD Sumut, Dinas Kesehatan Sumut, Dinas Dukcapil Sumut dan Persatuan Ahli Gizi Sumut.

Sementara itu Kepala Bappelitbangda Kabupaten Batu Bara Arief Hanafiah mengatakan salah satu upaya Pemkab Batu Bara menurunkan angka stunting yakni melakukan konsolidasi program kerja di setiap OPD yang mempunyai intervensi terhadap penanganan stunting.


jg
“Upaya pemerintah daerah dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Batu Bara yaitu mengkolaborasikan perencanaan penurunan stunting dengan melakukan konsolidasi program kerja di setiap OPD yang mempunyai intervensi dalam penanganan stunting tersebut. Selain itu juga dengan melakukan sharing anggaran dalam penanganan stunting,” ujar Arief.

Turut hadir dalam acara itu Staf Ahli Bidang Pemerintahan Setdakab Batu Bara H. Abdu Zahrul, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Deny Syahputra, Kepala Dinas PMD Radiansyah F Lubis, Plt. Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nurrahman, Kepala Dinas Kominfo Edwin Aldrin Sitorus, dan Satgas Stunting Kabupaten Batu Bara Etika Swesty Siregar. 

Tuah Semiring.



Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Batu Bara Terus Berupaya Turunkan Angka
  • 0

Terkini