Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pasanga Pengantin Baru Di Humbahas Dapat Dokumen Kependudukan Dari Kadis Dukcapil.

Rabu, 29 Maret 2023, 09.55 WIB Last Updated 2023-03-29T02:56:34Z



Doloksanggul | jurnalpost.net

Senin 27-03 Kadis Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan sipil) Humbahas Jara Trisepto ALumbantoruan SPd bersama Staf Wanita Natalia Purba,SH serahkan Dokumen Kependudukan kepada pasangan pengantin baru di Gereja GKPI 1 Doloksanggul jalan Sentosa.

Pengantin baru yang menerima Dokumen Kependudukan berupa KTP,Akta perkawinan dan Kartu Keluarga (KK) adalah Harri Santra Yosep Gultom,SE dengan Ns Tresa Mona Tamara ,S Kep.Dinas Dukcapil juga memberi KK perobahan Kedua Orangtua mempelai (six in one).

Kadis Dukcapil mengatakan untuk peningkatan kualitas layanan Publik yang inovatif sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati Humbahas no:1tahun 2021 tentang inovasi dilingkungan pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan.Dinas Dukcapil implementasi "Sipalawija"(sistem pelayanan akta pelayanan di Gereja) sebagai inovasi layanan administrasi akta perkawinan,KK, KTP dan Perobahan KK.Pelayanan Ini sesuai SK Kadis Dukcapil nomor 14 tahun 2021tentang sistem pelayanan akta perkawinan di Gereja sejak 28 Januari 2021.

Ini sudah kami laksanakan sejak Januari 2021dan sudah banyak yang dilayani.Agar pelayanan Sipalawija berjalan dengan baik berkelanjutan harus ada kerjasama antara Dinas Dukcapil, Kepada Desa dan para Pendeta Gereja,dan semua harus aktif, sehingga segala keperluan administrasi kependudukan masyarakat bisa diproses dengan kebutuhan pemohon, ucapnya.

Sipalawija diharapkan peningkatan Pelayanan Publik, lebih cepat, tepat,ramah , integrasi dan amanah.Karena Dokumen yang dimaksud bisa dikirim melalui bentuk PDF , atau diantar langsung oleh petugas Dinas Dukcapil ke Gereja.Untuk layanan Sipalawija, silahkan hubungi Dinas Dukcapil Asnita Natalia Purba SH di nomor: 082363087492 atau melalui Website.

Sebelum pemberian administrasi kependudukan kepada pasangan pengantin baru di Gereja GKPI Doloksanggul kota,hal yang sama sudah dilakukan Dinas Dukcapil Sabtu kemarin 35-03-23 di dua Gereja yang berbeda Wilayah, pertama di HKBP Alahan Pardomuan Resort Parlilitan, administrasi kependudukan diberikan kepada pasangan pengantin baru Mardiono Barutu dengan Masrina Rosmiana Silaban . Kedua di GKPI Doloksanggul 1 Resort Doloksanggul, administrasi kependudukan diberikan pada pasangan pengantin baru Harianto Mangihut Jonson Pasaribu dengan Berliana Hedy Purba.(Jandi P).





Komentar

Tampilkan

  • Pasanga Pengantin Baru Di Humbahas Dapat Dokumen Kependudukan Dari Kadis Dukcapil.
  • 0

Terkini