Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan 20 Maret.

Kamis, 30 Maret 2023, 20.01 WIB Last Updated 2023-03-30T13:01:51Z



Doloksanggul | jurnalpost.net

 Pemkab Humbang Hasundutan akan gelar Musrembang pada Senin 20 Maret yang akan datang.Musrembang dimaksud merumuskan konsep dan kegiatan yang akan direalisasikan pada tahun 2024 yang akan datang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbangda) Pahala Lumbangaol 
di ruang kerjanya Rabu 15-03, mengatakan ada empat yang menjadi prioritas pembangunan daerah dan merupakan bagian Sinergitas Pencapaian Prioritas Nasional dan Provinsi Sumatera Utara dan menjadi tema Musrembang.

Keempat rumusan diantaranya, diantaranya penguatan daya saing ekonomi kreatif dengan memanfaatkan SDA dan kearifan lokal.Pengembangan SDM dan pengurangan pengangguran.Prngembangan wilayah secara adil dan bermanfaat bagi yang memperhatikan lingkungan hidup serta penguatan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar ", ujarnya.

Terkait Nara Sumber pada Musrembang dijelaskan sudah mengirim undangan pad Instansi terkait,pada Bappelitbangda Provinsi Sumut,PUTR, Perkim,, Ketapang, Peternakan dengan pokok pembahasan sudah di tetapkan dalam tema forum OPD .

Gambaran tahun 2024, kondisi keuangan Negara sangat ketat,disebabkan karena agenda Besar di perhelatan Pesta Demokrasi yaitu Pilkada dan Pileg serta Pilpres, sehingga sangat berdampak keuangan Negara yang berdampak pada dana transfer dari Pusat ke Daerah, termasuk Kabupaten Humbang Hasundutan.

Berikutnya, belum lagi ketergangguan lain APBN tersendatnya anggaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan perlu disikapi.Dibutuhkan Inovasi dan bukan hanya sekedar aplikasi;Namun lebih lagi pelaksanaan normal operasi fungsional standar dalam suatu organisasi membentuk kontras dengan proyek yang mungkin memperkenalkan perobahan (Business as usual) dalam korido keperluan yang berlaku ", ujarnya.

Enrico Tobing Kabid perencanaan,pengendalian dan evaluasi yang menyebut dalam Musrembang akan terjadi penyatuan persepsi, fokus pembangunan dari desa ke kecamatan ke kabupaten", ujarnya.(Jandi P)




Komentar

Tampilkan

  • Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan 20 Maret.
  • 0

Terkini