Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemkab Humbahas dan Batubara Bahas Rencana Kerja Sama Antar Daerah Khusus Bawang Merah.

Kamis, 16 Maret 2023, 19.22 WIB Last Updated 2023-03-16T12:23:00Z



Doloksanggul | jurnalpost.net

Humbang Hasundutan, Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemkab Batubara H Attaruddin Spd.MM Kunjungan Kerja (Kunker) Ke kabupaten Humbang Hasundutan dalam rangka Kerja sama dengan kabupaten Humbang Hasundutan khususnya mengenai tanaman Bawang Merah Selasa 14 -03.

Kunjungan kerja diawali dengan Panen bersama dengan Kelompok Tani Mandiri Desa Dolok Margu kecamatan Lintongnihuta.Kedatangan rombongan Pemkab Batubara disambut oleh Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjar Nahor SE yang terkait mengenai kerja sama khusus penanaman Bawang Merah.

H.Attaruddin dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Batubara mengupayakan agar tingkat Inflasi bisa terkendali dan, Upaya Upaya yang dilakukan antara lain adalah, terjadinya ketersediaan bahan Pokok Penting dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat, apalagi Minggu depan memasuki bulan suci Ramadhan dimana seperti tahun tahun lalu, selalu terjadi peningkatan harga yang cukup signifikan.

Kabupaten Humbang Hasundutan salah satu daerah yang diketahui merupakan salah satu daerah Surplus Bawang Merah di Sumatera Utara diharapkan dapat memenuhi kebutuhan untuk penduduk Batubara yang berjumlah 4000 ribu jiwa.

Jhon Harry Marbun mengucapkan selamat datang di kabupaten Humbang Hasundutan,Kami sangat mengapresiasi rencana kerjasama di bidang Pertanian, Pemerintah Humbahas akan berkomitmen untuk kerjasama di bidang Pertanian dan di Kabupaten kita masing-masing dan bersama, ujarnya.

Jhon Harry menyampaikan Kondisi geopolitik Dunia telah mengakibatkan Suplai Pupuk, Karena itu makanya Presiden Joko Widodo meminta dalam berbagai kesempatan menyampaikan agar Pemerintah dari Pusat sampai ke Daerah agar Serius menangani dan terutama mengantisipasi Inflasi.Salah satu yang ditekankan Presiden Joko Widodo melaui Mendagri agar pemerintah kabupaten,Kota yang kekurangan bahan Pokok tertentu agar melakukan kerjasama antara daerah dengan pemerintah kabupaten/kota penghasil Produk Produk tersebut.(Jandi P)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Humbahas dan Batubara Bahas Rencana Kerja Sama Antar Daerah Khusus Bawang Merah.
  • 0

Terkini