Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

AGENDA SAFARI RAMADHAN 1444 H BERLANJUT, SEKDA PADANG LAWAS KUNJUNGI KECAMATAN AEK NABARA BARUMUN.

Kamis, 13 April 2023, 11.21 WIB Last Updated 2023-04-13T04:21:31Z



PALAS | jurnalpost.net

Tim Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten Padang Lawas Tahun 1444 H/2023 di ketuai Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas, Arpan Nst, S.Sos hari ini Rabu (12/04/23) mengunjungi Kecamatan Aek Nabara Barumun. Rangkaian kegiatan safari ramadhan hari ke lima dilaksanakan di Kantor camat setempat.

Memulai sambutan Plt. Bupati Padang Lawas yang
disampaikan Sekda Arpan, "Selain untuk menjalin silaturahim diantara umaro, ulama dan umat, safari ramadhan juga sebagai wadah menyampaikan informasi, sekaligus memantau dan menyerap aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, sebut  Arpan.

Lanjutnya, meskipun masalah serta tantangan datang silih berganti, tidak akan melemahkan semangat mereka dan secara bertahap seluruh visi, misi Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya akan tetap diwujudkan.

Sekda juga mengingatkan masyarakat supaya tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu hoaks yang dapat memecah belah persaudaraan. 

"Kepada saudara camat, kepala desa dan perangkatnya se Kecamatan Aek Nabara Barumun dan seluruh unsur masyarakat harus bersinergi dan menjadi filter informasi dimasyarakat, ujarnya.

Tahun 2023 adalah tahun politik. Kewajiban kita sebagai warga negara ikut mensukseskan pesta demokrasi 2024. Kinerja penyelenggara pemilu harus didukung sehingga pemilu 2024 berjalan dengan sukses, ajak Arpan.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan inflasi selama bulan ramadhan dan hari raya idul fitri, ia berpesan agar masyarakat berbelanja sesuai dengan kebutuhan.

"Belanjalah sesuai kebutuhan bukan karena keinginan, tidak menyetok kebutuhan pokok secara berlebihan sebagai langkah menekan laju inflasi. Semoga ramadhan tahun ini menjadi ramadhan terbaik dan terindah bagi kita semua, tandas Arpan.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan ambal sajadah, penyaluran secara simbolis bantuan sosial kepada 285 orang anak yatim dan 156 orang pengasuh anak yatim, penyaluran zakat dari Baznas Padang Lawas

Perlu di informasikan, pada hari yang sama tim safari ramadhan juga turun dibeberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Hutaraja Tinggi. Tim ini di ketuai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Bustami Harahap, S.Sos. Di kegiatan tersebut disalurkan secara simbolis bantuan sosial kepada 285 orang anak yatim dan156 orang pengasuh anak yatim, penyaluran zakat dari Baznas Padang Lawas

Kecamatan Sihapas Barumun sebagai ketua tim safari Staf ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Drs. Irwan Halomoan Hasibuan. Di tempat tersebut disalurkan secara simbolis bantuan sosial kepada 108 orang anak yatim, 108 orang pengasuh anak yatim dan penyaluran zakat dari Baznas Padang Lawas


Kecamatan Barumun Barat tim safari diketua Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ir. Abdullah. Di kecamatan ini disalurkan secara simbolis bantuan sosial kepada 104 orang anak yatim, 60 orang pengasuh anak yatim dan penyaluran zakat dari Baznas Padang Lawas.

Tim safari ramadhan Kecamatan Batang Lubu Sutam diketua Asisten I/Bid. Pemerintahan dan Kesra Panguhum Nasution, S.Sos, MAP. Di kegiatan tersebut disalurkan secara simbolis bantuan sosial kepada 196 orang anak yatim, 196 orang pengasuh anak yatim serta penyaluran zakat dari Baznas Padang Lawas.

Dan Kecamatan Barumun Tengah diketua Asisten II/ Bid. Perekonomian dan Pembangunan Drs. Marza Jennova, MM. Di kegiatan tersebut disalurkan secara simbolis bantuan sosial kepada 334 orang anak yatim, 194 orang pengasuh anak yatim serta penyaluran zakat dari Baznas Padang Lawas.
Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • AGENDA SAFARI RAMADHAN 1444 H BERLANJUT, SEKDA PADANG LAWAS KUNJUNGI KECAMATAN AEK NABARA BARUMUN.
  • 0

Terkini