Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kawasan Sumut Sport Centre Mulai Dikerjakan.

Sabtu, 27 Mei 2023, 09.03 WIB Last Updated 2023-05-27T02:03:36Z



BT Kuis | jurnalpost.net

 Kawasan Sumut Sport Centre seluas 209 hektar di Jalan Sultan Serdang Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang mulai dikerjakan.
 Bangunan rumah dan warung milik warga yang dulunya berada di kawasan lahan milik Pemprov Sumatera Utara itu mulai dihancuri dan dirobohkan.
 Belasan dump truk colt diesel pengangkut tanah timbun mulai melakukan penimbunan di sejumlah lokasi di tempat itu.
 Lokasi kawasan Sumut Sport Centre persis berada di kiri kanan jalan menuju Bandara Kualanamu dulunya kebun sawit milik PTPN2 Tanjung Morawa.
 Menurut keterangan salah seorang petugas keamanan di tempat itu bahwa penjagaan dilakukan selama 24 jam secara bergantian meski lahan tersebut masih dipenuhi rumput dan belukar serta tanaman palawija milik warga sekitar.
 "Sudah sebulan ini mulai ada pekerjaan di lokasi ini,"ujar pria jangkung memakai kaos hitam bertuliskan Pemprov Sumut ditemui di bangunan yang bertuliskan keamanan dan informasi persis di dekat gapura masuk kawasan Sumut Sport Centre, Jumat (26/5/23) sore.
 Sementara Vios Sikumbang, pria yang mengaku sebagai pengawas pada 
PT Pembangunan Perumahan Tbk atau biasa disingkat menjadi PP, sebuah badan usaha milik negara yang bergerak di bidang konstruksi menuturkan bahwa saat ini akan dilakukan pembangunan stadion atletik oleh perusahaan tempatnya bekerja.
 "Sekarang kita masih membangun kantor dulu,"jelas Vios ditemui di lokasi pembangun stadion atletik.
 Ditambahkannya, selain PP ada juga anak perusahaan PP yakni PT Urban juga sudah mulai melakukan pekerjaan pembangunan.
 "Kalau gak salah mereka membangun arena bulu tangkis,"ujar pria bertopi proyek dan rompi oranye.
 Vion Sikumbang juga menuturkan pekerja yang sedang melakukan pembangunan kantor sebelumnya membangun stadion di Papua.
 "Mereka yang kerja buat kantor ini baru pulang dari Papua. Di sana mereka buat stadion,"beber Sikumbang sambil menunjuk beberapa pria yang memakai helm dan rompi.
 Pantauan wartawan tidak adanya papan proyek di kedua lokasi pekerjaan sehingga menyulitkan untuk mengetahui besaran biaya pembangunan di tempat itu.
 Hanya saja di depan gapura pintu masuk kawasan Sumut Sport Centre ada spanduk dalam kondisi miring dan robek bertuliskan peletakan batu pertama Stadion Madya Martial ARTS Arena oleh Gubsu Edy Ramayadi tertanggal 31 Maret 2023. (Karina Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Kawasan Sumut Sport Centre Mulai Dikerjakan.
  • 0

Terkini