Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ombudsman Sumut Pemeriksaan Pelayanan Publik di Humbahas Di Dukcapilkabupaten Humbang Hasundutan .

Kamis, 24 Agustus 2023, 05.55 WIB Last Updated 2023-08-23T22:55:45Z





Humbahas | jurnalpost.net


    Tim Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara, James Marihot Panggabean (Kepala Keasistenan Pemeriksaan), Edward Silaban (Kepala Keasistenan Pencegahan), Ayu Aritonang (Asisten Pemeriksa) melakukan pemeriksaan Pelayanan Publik di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Selasa (22/8/2023).

Kehadiran Ombudsman Sumut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Makden Sihombing, dan Kabag Organisasi, Manongam Pasaribu, sert diterima masing-masing pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Kadis Dukcapil Jara Trisepto Lumbantoruan, Kadis Sosial, Frans Judika Pasaribu bersama jajaran masing-masing.

James Marihot sebagai ketua tim menyampaikan, kehadiran mereka dalam rangka penilaian pelayanan publik di Kabupaten Humbahas tahun 2023

Dikatakan, ada 4 lingkup penilaian yang akan dilakukan oleh tim. Pertama lingkup wawancara pada penyelenggara, kedua adalah wawancara pada pengguna layanan, ketiga penilaian pada standar pelayanan publik yang terpampang di loket pelayanan.

“Dan yang terakhir lingkup dokumen-dokumen pelayanan publik,” sebutnya.

Pada kesempatan itu atas nama Pemkab Humbahas, Makden Sihombing, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ombudsman Sumut dalam rangka penilaian pelayanan publik.

“Perhatian dan komitmen Ombudsman Sumut kepada Pemkab Humbahas pada tahun-tahun sebelumnya kiranya tetap terjaga. Sehingga penilaian pelayanan publik tahun 2023 bisa berjalan lancar dan Pemkab Humbahas tetap dalam zona hijau dan lebih baik lagi,” sebutnya.

Tim Ombudsman melaksanakan tugasnya dengan melakukan pemeriksaan dan wawancara terhadap pelayanan publik seperti Disdukcapil dan Dinas Sosial.

Di loket-loket pelayanan publik Disdukcapil, tim melaksanakan pemeriksaan standar pelayanan publik yang terpampang di dinas itu.

Pemeriksaan dokumen-dokumen, mewawancarai langsung penyelenggara dan pengguna layanan antara lain Parlindungan Purba, Mikael Sianturi, Oloan Silaban, Gerry Manullang, Fransisko Saputra Sihite dan lainnya.

Demikian juga di Dinas Sosial dan pelayanan publik lainnya. (J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Ombudsman Sumut Pemeriksaan Pelayanan Publik di Humbahas Di Dukcapilkabupaten Humbang Hasundutan .
  • 0

Terkini