Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Proyek PLUT Pusat Layanan Usaha Terpadu Ancam Keselamatan Siswa/Siswi Sekolah Dasar Yang Dekat Lokasi.

Jumat, 25 Agustus 2023, 12.42 WIB Last Updated 2023-08-25T05:42:49Z




Humbahas | jurnalpost.net

Proyek Pembangunan Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) yang diadakan oleh Dinas Koperasi, Perdagangan Dan Tenaga Kerja Kabupaten Humbang Hasundutan Diprediksikan dapat mengancam keselamatan siswa/siswi Sekolah Dasar yang sedang bermain . Kamis(24/08/23).

Saat pengerjaan pembangunan proyek PLUT terlihat banyak siswa/siswi yang asik bermain dekat lokasi proyek , sebab proyek tersebut berada dilokasi yang sangat dekat dengan 2 (dua) Sekolah Dasar yaitu , SD Negeri 173396 dan SD Negeri 1733930 Doloksanggul .



Pihak awak media yang saat berada dilokasi melaporkan, banyaknya meterial bangunan yang berserak dilingkungan luar proyek yang dapat dijangkau olek anak didik dari sekolah tersebut , bukan hanya mengancam keselamatan anak didik sekolah dasar , pekerja dari proyek tersebut juga tidak mengenakan APD K3 yang memadai.

Proyek yang benilai kurang lebih 4 Milyar tersebut harusnya lebih dikordinir instansi terkait dikarenakan posisi proyek berdekatan dengan Sekolah Dasar yang mempunyai siswa/siswi yang dikategorikan masih anak-anak , yang memikirkan kesenangan bermain daripada menjaga keselamatan diri.



Pemborong Proyek perlu memperhatikan keselamatan kerja dan Orang yang dekat lokasi bangunan yang lagi dikerjakan oleh pekerja yang juga tidak memekai pengaman yang tidak memadai untuk keselamatan jiwa.

(J Purba)
Komentar

Tampilkan

  • Proyek PLUT Pusat Layanan Usaha Terpadu Ancam Keselamatan Siswa/Siswi Sekolah Dasar Yang Dekat Lokasi.
  • 0

Terkini