Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PLT. BUPATI PALAS HADIRI PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62 TINGKAT KWARCAB PALAS TAHUN 2023.

Selasa, 26 September 2023, 12.58 WIB Last Updated 2023-09-26T05:59:09Z




PALAS | jurnalpost.net

Peringatan Hari Pramuka diperingati setiap tahunnya di Indonesia tidak hanya menjadi momen penting bagi para anggota pramuka, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memperkuat hubungan antar instansi. Upacara Hari Pramuka Ke-62 di Lapangan Merdeka Pasar Binanga. Senin, (25/09)

Semangat kebersamaan dan semangat pramuka tampak begitu kuat dalam upacara peringatan Hari Pramuka di Siang hari yang cerah itu. Selamat Hari Pramuka Ke-62 tahun 2023, dan berharap gerakan pramuka mampu menyokong generasi muda yang selalu siap mengabdi bagi agama, bangsa dan Negara. Dan merupakan bentuk komitmen untuk terus memajukan gerakan pramuka dan membentuk generasi muda yang berintegrasi dan berdaya saing guna mewujudkan Padang Lawas BERCAHAYA. 

Peringatan Hari Pramuka ini dirangkai dengan beberapa kegiatan, seperti lomba pawai defille serta penyerahan Satya lencana kepada para anggota Kwarcab Pramuka Padang Lawas. Kegiatan ini mengusung tema, “Mari kita wujudkan sumber daya manusia yang profesional dan berwawasan kebangsaan”.

Plt. Bupati Padang Lawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si. MH, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada para pimpinan OPD, Camat sebagai majelis pembimbing, para pembina gugus depan dan semua pihak yang telah turut serta membantu mengembangkan gerakan pramuka agar dapat lebih baik dan maju serta ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Padang Lawas khususnya Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Padang Lawas yang secara bersama-sama ikut serta dalam mewujudkan Padang Lawas Bercahaya.

Pada tahun ini kita memperingati 111 tahun keberadaan gerakan kepanduan di bumi indonesia yang telah ada sejak tahun 1912 untuk itulah kita perlu mengucapkan banyak terimakasih kepada Allah Tuhan yang maha esa karena atas nikmat dan berkah-nya, gerakan pramuka dapat terus maju dan berkembang, serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintahan serta menangani pendidikan non formal dalam pembentukan karakter.





Saat ini, kwartir nasional gerakan pramuka juga sedang berupaya untuk memperbaiki undang- undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka dan membangun sistem aplikasi yang mengarah kepada era digitalisasi agar gerakan pramuka tidak tertinggal serta dapat mengikuti perkembangan zaman. Tentu harapan kita agar melalui perbaikan undang-undang tersebut dan pengembangan informasi gerakan akan pramuka teknologi dapat dan menjadikan semakin berdaya guna dan berhasil guna, harapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beberapa bulan kedepan, saya selaku Plt. Bupati Padang Lawas akan memasuki masa akhir jabatan, oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih yang setulus tulusnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas khususnya gerakan pramuka kwartir cabang padang lawas bersama-sama mewujudkan bercahaya, tutupnya.

Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PLT. BUPATI PALAS HADIRI PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62 TINGKAT KWARCAB PALAS TAHUN 2023.
  • 0

Terkini