Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Polres Madina Berhasil Bekuk Pengedar Narkoba.

Senin, 06 November 2023, 02.59 WIB Last Updated 2023-11-05T20:00:09Z




Madina | jurnalpost.net

 Tiga orang warga Sumatera Barat yang mengendarai Mobil Sigra bernomor polisi BH 6600 XX kejar kejaran dengan petugas Sat Narkoba Polres Mandailing Natal (Madina) di Jalan Umum Desa Gungung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur. Rabu (1/11/2023) sekira Pukul 02.10 Wib. 

Aksi kejaran kejaran tersebut terjadi lantaran tiga warga dari luar Madina itu diduga membawa narkoba jenis ganja kering siap edar dari wilayah Panyabungan Timur menuju Provinsi Sumatera Barat.

Namun, ditengah aksi kejar kejaran itu, petugas Satnarkoba yang dipimpin Ps.Kanit I sat Narkoba Polres Madina Aipda Fernando Siregar dan personil lainnya  berhasil menghentikan laju kenderaan dan mengamankan ketiga pelakunya.

Dari penangkapan tersebut, petugas Satnarkoba berhasil menemukan barang bukti 1 buah karung goni yang berisikan 13 ikatan yang diduga narkotika golongan I jenis ganja seberat 10.720 (sepuluh ribu tujuh ratus dua puluh) gram yang disembunyikan pelaku dibagian belakang mobil.

Bahkan di dalam mobil yang dikenderai pelaku, petugas juga menemukan 1 buah plastik warna biru berisikan 5 ikatan yang diduga narkotika jenis ganja dengan berat brutto : 4.530(empat ribu lima ratus tiga puluh) gram dan 1 buah plastik klip transpran yang diduga berisikan narkotika gol I jenis shabu dengan berat brutto : 0,40 (nol koma empat puluh) gram.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan barang bukti lainnya yakni 1 buah kotak rokok sampoerna mentol, 1 unit handphone android merek oppo dan 1 unit mobil Sigra warna orange dengan Nopol BH 6600 XX yang dibawa pelaku mengangkut barang haram tersebut.

Adapun ketiga pelaku yang diamankan petugas dari dalam mobil tersebut yakni FMH alias Fauzan (18) warga Delima Raya Perumnas Belimbing Kelurahan Kuranji Kota Padang dan FP alias Fazri (23) warga warga Jalan Pepaya VI No. 200 Kelurahan Kuranji Kota Padang, serta FE alias Fadel (16) warga jalan Sirsak Raya No 40 Kelurahan Kuranji Kota Padang Sumatera Barat.

Kapolres Madina AKBP H.M. Reza C.A.S.,S.I.K, S.H.,M.H, melalui Kasat Narkoba Polres Madina AKP Irwan S.H., M.M mengatakan, penangkapan ketiga pelaku kurir narkoba asal Sumbar itu berkat informasi dari masyarakat yang diterima Satnarkoba Polres Madina.

Menanggapi informasi tersebut, kata Kasat, Personil Satnarkoba Polres Madina melakukan pengintaian serta penyelidikan dengan berhasil mengantongi ciri-ciri mobil yang digunakan pelaku.

"Setelah melihat ciri ciri mobil yang digunakan pelaku melintas dari arah Panyabungan timur menuju Kota Panyabungan, selanjutnya kita melakukan pembuntutan dan pengejaran terhadap pelaku, namun mengetahui hal tersebut kemudian pelaku memacu kecepatan mobilnya sehingga terjadi aksi kejar kejaran yang berujung penangkapan terhadap pelaku di wilayah Desa Gunung Baringin," ungkap Kasat.

Kini, lanjut Kasat, ketiga tersangka berikut barang bukti narkoba sudah diamankan dan dibawa ke kantor Satnarkoba Polres Madina guna diproses sesuai hukum yg berlaku.( HPM/Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Polres Madina Berhasil Bekuk Pengedar Narkoba.
  • 0

Terkini