Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 78 Tahun Di Lapangan UPTD SMPN 1

Sabtu, 11 November 2023, 22.13 WIB Last Updated 2023-11-11T15:38:19Z





Batubara | jurnalpoat

Menyambut dan memperingati Hari Pahlawan Nasional Ke 78 tahun, mengenang jasa para pahlawan, UPTD SMP Negeri 1 Sei Balai menjadi tuan rumah peringati Hari Pahlawan Nasional bersama beberapa UPTD SD Negeri di seputaran Desa Sei Balai dan desa benteng jaya, yang diirup oleh Kades Sei Balai Drs.Elvis Afianto dan komandan Upacara Naufal Aripandi Kelas IX dari siswa UPT SMPN 1 Sei Balai. setiap tahun bangsa Indonesia memperingati sebagai hari nasional untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan negara kesatuan republik Indonesia, Jum'at,10/11/2023 dilapangan UPTD SMP Negeri 1 Sei Balai.
-
Kades Desa Sei Balai dan Kades Desa Benteng Jaya Sugiat diwakili oleh sekretaris, Kepsek UPTD SMP Negeri 1 Sei Balai Ngatimin,S.Pd.turut hadir dalam rangka memperingati hari pahlawan dan beberapa kepala sekolah dari UPTD SD Negeri 03,04, dan 05, Perangkat desa dan TP-PKK desa serta peserta Drumband turut memeriahkan Hari Pahlawan Nasional dengan mengadakan Pawai keliling.

Dalam pidato inspektur upacara Drs.Elvis Afianto, mengatakan bahwa hari pahlawan setiap tahun kita peringati untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur di Medan peperangan untuk mempertahankan NKRI berdasarkan Surat Edaran/SK Camat kecamatan Sei Balai Waliwala Sagala,S.Pd. di lima (5) titik kegiatan Upacara Hari Pahlawan Nasional di seluruh kecamatan Sei Balai, ungkap Elvis.

Disampaikan Elvis,untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam kehidupan kita sebagai anak bangsa dan negara yang sudah merdeka dan sebagai generasi penerus bangsa terutama anak-anak didik kami, jauhkan dan hindari diri dari bahaya Narkotika, dan kenakalan lainnya yang dapat merusak generasi penerus bangsa Indonesia,ucapnya kades.





”Kita memiliki pemersatu bangsa yaitu berdasarkan Pancasila dan berkedaulatan Bhinneka tunggal Ika yang artinya sekalipun berbeda-beda tetap satu juang yaitu memperjuangkan dan mempertahankan NKRI harga mati dalam benak kita, pertahankan perjuangan para Pahlawan Bangsa.

Lanjutnya, Kita harus mengingat Pejuang yang telah gugur dalam medan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita tanamkan semangat perjuangan, ungkapnya.

Selanjutnya selesai upacara peringatan hari pahlawan siswa siswi UPT SMPN 1 Sei Balai mengadakan parade drumband keliling dan gerak jalan bersama para guru.

Jurnalis. Tuah Sembiring.
Komentar

Tampilkan

  • Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke 78 Tahun Di Lapangan UPTD SMPN 1
  • 0

Terkini