Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PASS Gelar Halal Bil Halal, Sekaligus Pelantikan Pengurus PASS Madina.

Jumat, 12 April 2024, 19.25 WIB Last Updated 2024-04-12T12:26:15Z






Madina | jurnalpost.Net

Parsadaan Saroha Siabu ( PASS) mengadakan acara Halal Bil Halal Sekaligus Pelantikan Pengurus PASS Madina, di Alaman Bolak Siabu, Kecamatan Siabu, Madina, Jum'at( 12/4).

Acara ini dihadiri langsung Ketum PASS, H.Husni Hakim Harahap, didampingi Waketum, Sulaiman Batubara , Ketua Harian PASS, Abdi Rahmat Nasution bersama pengurus,Anggota yang hadir dalam acara ini.

Hadir pula, Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,MH., Lurah Siabu, Dahlia, Kepling SE Kelurahan Siabu, Ketua Yayasan Bagas Godang Siabu, Mulia Raja Nasution, Tokoh Masyarakat Siabu, Ahd.Syakirin Nasution, dan dihibur Gordang Sambilan Mandailing, Kumala dari Kota Siantar, Panyabungan, Madina dan Par Onang Onang, Lutan Nasution dari Desa  Pastap Julu, Madina.





Ketua Umum PASS, H Husni Hakim Harahap dalam sambutannya mengatakan tujuan pulang bersama, bukanlah untuk berpoya Poya, namun untuk menyambung silaturahmi antara masyarakat Siabu yang ada di perantuan dengan masyarakat yang tinggal di Siabu.

" Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami,sewaktu kami sampai di kampung kita ini.Kami tidak menyangka adanya sambutan sambutan yang meriah kepada kami, sekali lagi, kami.mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Siabu," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Saroha Siabu sudah harum sejak tahun 1958, Saroha merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Siabu, dan Saroha Siabu kita bisa mendudukkan salah satu putra Siabu menjadi Anggota DPRD Madina, yaitu saudara Sulton Nasution.Kedepan  kita akan memperjuangkan siapa saja yang akan menjadi anggota DPRD Madina,maupun DPRD Provinsi dan DPR RI.
Itulah program kita memajukan Siabu yang lebih baik lagi kedepan.

" Hari ini kita mengadakan acara halal Bil Halal, karena kita masih dalam suasana lebaran,Mari kita saling memaafkan dihari raya idul Fitri ini, dan terus membina tali silaturahmi antara masyarakat perantuan dengan masyarakat yang tinggal di Siabu ini," katanya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Bagas Godang Siabu, Mulia Raja Nasution mengatakan kegiatan seperti ini akan tetap kita lanjutkan secara terknis dan berkala.

Untuk teknisnya, kata Mulia Raja, akan kita lakukan dialog bersama.Santunan anak yatim sudah kita laksanakan selama - 2  tahun ini.





Masih kata Mulia Raja, Dalam santunan anak yatim, kita tidak bergerak sendiri, kita bekerja sama dengan BKM, seluruh elemen masyarakat baik yang ada di perantauan dan masyarakat yang ada di Siabu, dan santunan ini dilaksanakan setiap bulan.

Mulia Raja berharap dengan bimbingan dan arahan Camat Kita, Kelurahan Siabu makin lebih maju lagi dimasa yang akan datang.

Hal yang sama diucapkan Tokoh Masyarakat Siabu, Ahd.Syakirin Nasution mengatakan atas masyarakat, kami sangat menyambut baik atas diadakannya  acara halal Bil Halal yang diadakan oleh PASS( Parsadaan Saroha Siabu).

Bersama PASS, kata Syakirin,kita bisa mendudukkan salah satu putra Siabu menjadi Anggota DPRD Madina.

Ia mengaku bahwa dirinya lah salah satu penggagas dalam Pileg yang lewat, bahwa masyarakat Siabu bisa mendudukkan salah satu putra Siabu menjadi Anggota DPRD Madina, Alhamdulillah, berkat kerja sama kita semua, saudara Sulton bisa kita dudukkan biarpun banyak rintangan dan halangan yang kita dapatkan.

Masih ditempat yang sama, Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H., menyambut baik atas diadakannya acara halal Bil Halal di Alaman Bolak Siabu ini.

" Titip salam dari pak Kapolsek Siabu, berhubung dalam tugas PAM Lebaran, tidak bisa hadir dalam acara ini, semoga tidak mengurangi nilai acara kita ini," ungkapnya.

Sudrajat menjelaskan dirinya dilantik menjadi menjadi Camat Siabu baru sekitar - 2 minggu, tadi saya ungkapkan 2 bulan, setelah saya hitung lagi, saya menjabat disini 2 minggu.

" Mari kita kembalikan Kelurahan Siabu menjadi Keluarahan yang lebih maju lagi,dimana kalau kita bandingkan dengan Ibu Kota Kecamatan yang setara dengan Kecamatan Siabu, Kecamatan ini jauh lebih tertinggal, bila kita bandingkan dengan Kecamatan Siabu.

Oleh karena itu, Mari kita majukan  Kecamatan Siabu dengan 2 Aspek yaitu, Aspek Perdagangan dan Aspek Pendidikan.

"Saya yakin sekali, bersama PASS, kita akan saling kerja sama untuk memajukan Siabu yang lebih jaya lagi," katanya.

Acara halal Bil Halal juga diisi dengan acara bakti sosial, diantaranya pemberian santunan anak yatim Kelurahan Siabu yang berjumlah 37 orang, Pemberian tikar sajadah 5 buah, dan 1 unit mikrofon untuk imam.





Acara ini makin meriah dengan hiburan hadroh dari siswa-siswi SDN 021 Siabu,dengan binaan Irma Suryani.

Diakhir acara diadakan pelantikan pengurus PASS Madina, dengan Ketua, Hendi Pohan, Sekretaris Rangga, Bendahara, Zulfahmi, Pembina, Mulia Raja Nasution, Sulton Nasution.

Ketua Umum PASS, H.Husni Hakim Harahap lakukan pelantikan kepada pengurus PASS Madina, disaksikan Waketum, Sulaiman Batubara, Ketua Harian, Abdi Rahmat Nasution, dan Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara, serta pengurus lainnya.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • PASS Gelar Halal Bil Halal, Sekaligus Pelantikan Pengurus PASS Madina.
  • 0

Terkini