Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

912 Anggota PPS palas resmi di lantik

Minggu, 26 Mei 2024, 18.38 WIB Last Updated 2024-05-26T11:39:03Z


PALAS | jurnalpost.Net

Sedikitnya 912 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se - Kabupaten Padang Lawas resmi dilantik oleh Ketua KPU Padang Lawas Indra Alamsyah dan siap ditugaskan untuk Pelaksanaan Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Tahun 2024.
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPS itu dilaksanakan di Lapangan MTsN 1 Padang Lawas, Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, kecamatan Barumun, Minggu (26/5/24). Selain dilantik serta diambil sumpah janjinya, para PPS juga melakukan penandatanganan Fakta integritas, yang ditandatangani perwakilan PPS dan Ketua KPU Kabupaten Padang Lawas.

Selamat dan sukses kepada saudara kami para anggota PPS yang baru saya lantik hari ini, karena melalui profesionalitas akan bisa kita suguhkan kepada bangsa dan negara serta masyarakat, manakala kita komitmen untuk bisa meningkatkan profesionalitas melalui kapasitas dan kapabilitas," tegas Indra Alamsyah saat memberikan sambutan di depan para PPS yang baru dilantik. 

Indra Alamsyah juga menegaskan, selain anggota PPS yang harus profesional, mereka juga didukung oleh integritas, independensi dan netralitas dari anggota PPS.

Melalui pelantikan ini, Ketua KPU  berharap anggota PPS bekerja secara profesional dengan memahami tugas kewajiban maupun kewenangannya serta  mematuhi pakta integritas, ucapnya. 

Di kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Alex Sobar Nasution S.PdI mengatakan, Semua Anggota PPS yang telah dilantik ini merupakan garda terdepan KPU. Menurutnya, anggota PPS tersebut berada pada posisi sentral karena berhadapan langsung dengan para pemilih.

“Anggota PPS adalah ujung tombak bagi KPU di desa. Semoga bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab serta bisa memberikan edukasi tentang Pilkada kepada masyarakat Padang Lawas," pungkasnya. 

Alex menambahkan, Setelah dilantik seluruh PPS sudah memasuki posisi tahapan Pilkada, lakukanlah Tugas pokok dan fungsi di semua tingkatan, laksanakan kerja dengan baik dan profesional, mari sama kita tingkatkan keyakinan masyarakat sebagai penyelenggara pilkada serentak, mudah mudahan seluruh PPS menjalankan tugas dengan amanah. 

Sebagi informasi, dalam pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPS itu juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Padang Lawas, Kesbangpol, Kementerian Agama, Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Lawas, Komisioner KPU Padang Lawas, Seluruh Anggota PPK se-Padang Lawas, serta staf sekretariat KPU dan undangan lainnya. 



Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • 912 Anggota PPS palas resmi di lantik
  • 0

Terkini