Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Berdayakan NNB Desa Gunung Manaon, Pelihara Lubuk Larangan.

Senin, 20 Mei 2024, 18.35 WIB Last Updated 2024-05-20T11:36:05Z





Madina | jurnalpost.Net

Kepala Desa Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan bersama perangkat Desa, terus berbenah untuk memperbaiki Desa Gunung Manaon agar lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Naposo - Nauli Bulung Desa Gunung Manaon sebagai pagar desa diharapkan  untuk lebih tangguh, mandiri dan berdaya guna, Pemerintah Desa Gunung Manaon telah membuat payung hukum di Desa, berupa Perdes yang mengatur ketertiban dan keamanan di Desa dengan melibatkan penuh Naposo- Nauli Bulung.




Saat ini, NNB Desa Gunung Manaon telah membuat Lubuk Larangan sebagai pemberdayaan NNB sekaligus menambah income/ pendapatan Desa bersama NNB.

Informasi yang dihimpun,   Bilamana ada yang melanggar tentang Lubuk Larangan , didenda 2,5 juta, dengan rincian , 1 juta kepada informan, 1  JT kepada. kas NNB dan 500 rb untuk kas desa.

Senin( 20/5), Naposo Bulung, Penasehat, pengurus Lubuk Larangan dan Perangkat Desa Gunung Manaon mengadakan gotong royong didaerah lubuk larangan, agar tempatnya lebih bersih, sekaligus persiapan untuk pembukaan Lubuk Larangan di bulan Idul Adha 1445 H.




Hadir dalam gotong royong itu, Kades Gunung Manaon Ahmad Said Pulungan dalam hal ini diwakili, Kasi Pemberdayaan, Safrizal Azhari, didampingi Roni Rahmat.

Hadir juga Ketua NNB Desa Gunung Manaon, Marwin,diwakili Ketua Harian, Harianto, didampingi Penasehat/ Ketua Keamanan, Sahroni, Ketua Lubuk Larangan, M.Yasir, bersama pengurus dan Naposo Bulung Gunung Manaon.

Disamping kegiatan royong, diadakan juga kegiatan untuk membuat pemasangan papan lubuk larangan, sekaligus memantau situasi lubuk larangan, nampak ikan mas di sungai itu.



Ditempat terpisah, Kades Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan mengutarakan hari ini, ada kegiatan gotong royong didaerah Lubuk Larangan , sebagai kegiatan NNB Desa Gunung Manaon.

" Besok, kita akan mengadakan tabur benih ikan di daerah Lubuk Larangan," katanya dengan singkat.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Berdayakan NNB Desa Gunung Manaon, Pelihara Lubuk Larangan.
  • 0

Terkini