Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bupati Lepas Keberangkatan 351 Calhaj Asal Madina.

Senin, 27 Mei 2024, 18.47 WIB Last Updated 2024-05-27T11:48:07Z




Madina | jurnalpst.Net

 Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution melepas 351 calon jamaah haji (calhaj) kelompok terbang (kloter) 15 dari Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Senin (27/5/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Madina H. Armen menyebutkan 351 calhaj terbagi dari 131 laki-laki, 220 perempuan, dan 7 petugas.  

“Ada dua orang yang gagal berangkat karena sakit yakni Syawal dan Wardaniati  dan itu merupakan pasangan suami istri. Suaminya mengalami sakit dan istrinya menunda untuk tidak ikut berangkat,” katanya.

Dikatakan Armen jika nanti dinyatakan sehat kedua jamaah akan berangkat dengan kloter 25, namun jika tidak juga sembuh kedua jamaah ini akan berangkat tahun depan.

Calhaj asal Madina, kata Armen diperkirakan masuk Asrama Haji Medan pada Selasa pukul 07.00 WIB. Terbang dari tanah air menuju Madinah pada hari Rabu pukul 05.00 WIB.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan proses dalam keberangkatan dalam menunaikan ibdah haji begitu lama.

"Dan hari ini tibalah saatnya untuk menalankan ibadah haji. Prosesperjalanan sampe ke asrama haji Medan 12 jam, dan perjalanan lagi ke arab saudi, ini akan perjalan yang cukup penjang, ini semua bisa dilalui karna iman," kata Sukhairi.

Atas nama Pemkab Madina Sukahiri mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur, sehat walafiat, berangkat dan pulang utuh.

"Untik petugas haji semoga mampu melakukann pekerjaan semaksimal mungkin, saling bantu membantu, jangan egois," ujar Sukhairi.( KM/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Lepas Keberangkatan 351 Calhaj Asal Madina.
  • 0

Terkini