Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Ajak Gotong Royong Serentak Di Kecamatan Siabu.

Kamis, 23 Mei 2024, 18.33 WIB Last Updated 2024-05-23T11:34:27Z




Madina | jurnalpost.Net

  Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H, mengajak seluruh instansi lintas sektor untuk mengadakan gotong royong serentak di Kecamatan Siabu, hal itu diungkapkannya kepada media ini, Kamis ( 23/5).

Camat Siabu menjelaskan himbauan gotong royong serentak dilaksanakan ,dalam rangka menindak lanjuti Surat dari Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal nomor:440/1172/ DINKES/2024 tanggal 21 Mei 2024 prihal himbauan melaksanakan.

Sudrajat  Putra juga mengatakan berkenaan dengan hal tersebut, Kita dari Kecamatan Siabu mengeluarkan surat himbuan kegiatan gotong serentak di Kecamatan Siabu  dengan nomor:440/211/SIABU/20

Adapun isi surat himbauan kata Putra, berkenaan dengan hal tersebut, dihimbau kepada saudara untuk melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan masing masing pada hari Jum'at tanggal 24 Mei 2024, dimulai jam 07.30 Wib sampai dengan selesai.

" Kegiatan gotong royong dilaksanakan secara serentak di Kecamatan Siabu pada hari Jum'at 24 Mei 2024,' ungkap Camat Siabu dengan singkat.





Diberitakan sebelumnya, Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara didampingi Ketua TP.PKK Siabu, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Siabu, diantaranya, Kapolsek AKP Jamal Nasution SH, Danramil 12 Siabu, Letda inf M.Nasution, dalam hal diwakili Battituud Koramil 12 Siabu, Peltu H.Damanik, Kapus Siabu, dr.Emmy Evawany, Kapus Sihepeng, drg Rita Asmarida, gelar rapat bersama Kades, Lurah dan TP PKK Siabu, dalam rangka penanganan percepatan DBD Kecamatan Siabu.

Rapat itu digelar di Balai Desa Siabu, Selasa( 21/5), dan rapat tersebut dipimpin langsung Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara.

Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara  menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan  untuk mencegah dan menanggulangi DBD di Kecamatan Siabu, sosialisasi ini DBD disampaikan langsung Kapus Siabu dan Kapus Sihepeng.

Putra juga mengatakan  dalam penanganan DBD, dibutuhkan kerjasama dan kekompakan seluruh unsur masyarakat untuk berkomitmen memberantas penyakit DBD  ini dengan merumuskan langkah yang tepat, cepat,terpadu dan berkelanjutan.





" Gotong royong bersama secara serentak diseluruh Desa/ Kelurahan dan sekolah- sekolah secara rutin 1× seminggu," ungkap putra,  sembari lebih rinci mengatakan membersihkan tempat tinggal dan lingkungan kita Masing masing, menerapkan pola hidup sehat, melaksanakan Pogging diseluruh Desa/ Kelurahan dan sekolah,membagikan larvasida kepada masyarakat, serta melaksanakan penyuluhan ke Desa/ Kelurahan dan sekolah.

Sehari sebelumnya, Senin( 20/5), Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara, Forkopimca Siabu dan Kades/ lurah mengadakan rapat koordinasi penanganan DBD di Kecamatan Siabu.

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Siabu, sesudah upacara Hari Kebangkitan Nasional di Kecamatan Siabu.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Ajak Gotong Royong Serentak Di Kecamatan Siabu.
  • 0

Terkini