Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PJ.BUPATI PALAS LEPAS JAMA'AH CALON HAJI TAHUN 1445 H/ 2024 M KABUPATEN PALAS DI ASRAMA HAJI MEDAN.

Kamis, 23 Mei 2024, 23.48 WIB Last Updated 2024-05-23T16:49:15Z


PALAS | jurnalpost.Net

Kamis (23/05/24) Pemerintah Kabupaten Padang Lawas melepas jemaah haji kabupaten Padang Lawas dari asrama haji Embarkasi Medan pada jam 17. 20 wib menuju KNIA.  
358 satu kloter full, 272 orang jemaah, petugas 3 orang, dan tidak layak terbang 1 perempuan atas nama  Sartiyah Siregar asal Kecamatan Barumun karena sakit.

Pj. Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos menyampaikan bahwa moment bahagia yang ditunggu tunggu oleh jama'ah calon haji setelah dengan sabar menanti untuk memperoleh kesempatan menunaikan rukun islam yang ke-5 ke tanah suci makkah al mukarramah, Alhamdulillah telah terwujud.

Seyogianya para jamaah harus saling memahami dengan jama'ah calon haji lainya, bahwa pelaksanaan ibadah haji itu dilakukan di negara asing, sehingga kita harus menghormati aturan, serta budaya yang berlaku tersebut.

Selain itu, harus dipahami pula bahwa jama'ah calon haji indonesia akan berbaur dengan jama'ah haji lain dari berbagai negara dan mereka akan melakukan ritual ibadah yang sama, dalam waktu yang sama, dan ditempat tempat tertentu secara bersamaan pula, tambahnya.

Kemudian seluruh jamaah calon haji baik jamaah Kabupaten Padang Lawas, dan kota Medan.Kepada semua jamaah calon haji mengingat bapak/ibu akan melakukan perjalanan panjang dan jauh, kami selaku Pemerintah Kabupaten Padang Lawas meminta kepada sang kholik semoga baрак /ibu senantiasa menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani, pesan sekda.

Selain itu Sekda juga berpesan untuk meluruskan niat dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah baik wajib, rukun maupun sunat, ibadah haji itu haruslah dilaksanakan hanya karena Allah semata.

Perlu saya sampaikan bahwa dalam melaksanakan ibadah haji, kami mengharapkan kepada semua jama'ah calon haji untuk memperhatikan lima tertib:



1. Tertib ibadah, dalam melaksanakan ibadah haji supaya dapat mengutamakan rukun dan wajib haji dari pada sunnat - sunnat lain.

2. Tertib kesehatan, agar tetap menjaga kesehatan dengan sebaik baiknya selama melaksanakan ibadah haji

3. Tertib makan dan minum, utamakanlah makan makanan yang bergizi, minum secukupnya, konsumsi buah-buahan segar

4. Tertib istirahat, manfaatkanlah waktu istirahat dengan sebaik baiknya agar kondisi tubuh tetap prima.

5. Tertib barang, bawalah barang barang yang sangat dibutuhkan dengan jumlahnya tidak melebihi ketentuan bawaan barang dan tidak membawa barang terlarang.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, kami ucapkan terimakasih kepada kepala kantor wilayah kementrian agama provinsi sumatera utara beserta panitia haji. Yang telah memberikan pelayanan prima kepada para jamaah calon haji kabupaten padang lawas. baik dalam administrasi sampai kepada pengurusan visa.

"Selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, tutupnya ".

Turut hadir Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, Kakan Kemenag kabupaten Padang Lawas dan para undangan lainnya.




Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PJ.BUPATI PALAS LEPAS JAMA'AH CALON HAJI TAHUN 1445 H/ 2024 M KABUPATEN PALAS DI ASRAMA HAJI MEDAN.
  • 0

Terkini