Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Diduga Jejak Harimau Sumatera Ditemukan Warga Tidak Jauh Dari Sekolah Dasar Negeri Situmba JuluOleh Mansur Lubis.

Kamis, 30 Mei 2024, 23.27 WIB Last Updated 2024-05-30T16:27:42Z





Tapsel | jurnalpost.Net

Warga Desa Situmba Julu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara dihebohkan dengan penemuan jejak kaki Harimau Sumatera pada Sabtu (24/5/2024) lalu

Diduga jejak tersebut ditemukan warga saat keladang "kata Salim Siregar yang merupakan warga Dusun Paringgonan, Desa Situmba Julu saat ditemui awak media , Kamis (30/5/2024)

Adapun lokasi penemuan jejak tersebut tidak jauh dari Sekolah Dasar Negeri Situmba Julu ini, ya lebih kurang sekitar 800 Meter lah ," bebernya.

Salim menambahkan "hal ini bukan pertama kali ditemukan kalau tidak salah sih ini sudah yang ketiga kalinya oleh warga yang hendak keladang.

Saat ditanya bagaimana tanggapannya dan harapan warga akan hal ini, bila mana ini benar jejak Harimau "Ia meminta pihak BKSDA agar dapat menangkap hewan buas tersebut dan warga disini juga berharap demikian.

"Pihak BKSDA juga sudah turun pada Minggu (25/5/2024) lalu,sedangkan kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar ini juga masih normal seperti biasanya selain itu mereka red pihak BKSDA menghimbau warga yang beraktivitas keladang agar jangan seorang diri dan kalau berangkat diatas jam 08.00 WIB dan pulang sekitar jam 16.00 WIB "singkatnya

Sementara Refdi Azmi Kepala seksi Wilayah 5 BKSDA Sumut Sipirok ketika dihubungi meminta agar masyarakat hati-hati dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari khususnya berladang.

Ia mengharapkan "bagi warga yang hendak ke ladang (kebun) agar jangan sendirian tetap membawa teman 

Hingga saat ini tim sudah turun kelokasi dan sudah memasang kamera trap pada beberapa titik dan kalau dilihat dari jejak yang ada dapat diperkirakan ukuran Harimau tersebut berukuran Dewasa," tutup Refdi. ( Mansur Lubis )
Komentar

Tampilkan

  • Diduga Jejak Harimau Sumatera Ditemukan Warga Tidak Jauh Dari Sekolah Dasar Negeri Situmba JuluOleh Mansur Lubis.
  • 0

Terkini