Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PJ. BUPATI PALAS KUNJUNGI BAGAS GODANG ALMARHUM SUTAN BANGUN MULIA TANDANG HASIBUAN DI DESA MONDANG KECAMATAN SOSA.

Kamis, 30 Mei 2024, 23.33 WIB Last Updated 2024-05-30T16:33:14Z




PALAS | jurnalpost.Net

Kamis (30/05/24). Pj Bupati Padang Lawas Dr. Edy Junaedi Harahap, S.STP., M.Si bersama rombongan mengunjungi bagas godang almarhum Sutan Bangun Mulia Tandang  Hasibuan di desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas.

Kedatangan Pj. Bupati Padang Lawas bersama rombongan di sambut dengan antusias oleh masyarakat desa Mondang.  Dalam penyambutan ini,  Pj. Bupati di ulosi dan manortor dengan adat tapanuli bagian selatan.

Kemudian bagas godang desa Mondang ini merupakan Bagas Godang yang paling tua di 4 (empat) luat. Luat Huta Raja Lamo, luat Pinarik dan Luat Janji Lobi. Di perkirakan umurnya sekitar ± 760 tahun lamanya dan sampai sekarang masih ada peninggalan jaman dahulu seperti stempel Luat Mondang dan benda lainya.




Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Padang Lawas menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa sangat senang dan tidak menyangka dengan kedatangannya beserta rombongan disambut dengan seperti ini oleh masyarakat desa Mondang.

Di sampaikan juga, Mari bersama melestarikan Adat dan Budaya Kabupaten Padang lawas ini menuju Kabupaten Padang lawas yang Bercahaya, khususnya para generasi muda Kabupaten Padang Lawas.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Padang Lawas Kadis Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata, Kaban Bapenda, Kadis Tenaga Kerja, Kadis DPMTSP, Sekretaris Pertanian dan OPD terkait serta para rombongan lainnya.



Reporter:ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • PJ. BUPATI PALAS KUNJUNGI BAGAS GODANG ALMARHUM SUTAN BANGUN MULIA TANDANG HASIBUAN DI DESA MONDANG KECAMATAN SOSA.
  • 0

Terkini