Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Hari ini, KPU Padang Lawas Gelar Ujian Tertulis Calon Anggota PPS .

Jumat, 17 Mei 2024, 15.14 WIB Last Updated 2024-05-17T08:15:19Z




Padang lawas | jurnalpost.Net

Sebanyak 1.491 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara mengikuti Tes Tertulis, Jumat (17/5/24). Tes tertulis yang merupakan tahapan seleksi rekrutmen anggota PPS pilkada serentak, dilaksanakan dalam dua sesi ujian, sesi pertama jam 10.00 wib s/d jam 12.00 wib, untuk sesi kedua dimulai jam 14.30 wib s/d jam 17.30 wib, kegiatan bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Bercahaya, Sibuhuan. 

Ketua KPU Kabupaten Padang Lawas Indra Alamsyah didampingi Komisioner Divisi SDM Mardin Harahap bersama Anggota PPK Kecamatan Barumun Sahat Gemayel Lubis mengatakan, para calon anggota PPS pilkada serentak yang mengikuti tes tertulis itu setelah dinyatakan lulus seleksi administrasi beberapa waktu lalu. Menurut Indra Alamsyah dari hasil tes tulis ini akan diambil beberapa orang sesuai banyaknya pendaftar di setiap Desa

"Setelah lulus tes tertulis ini, nanti akan mengikuti tes wawancara," ucap Indra.

Sesuai jadwal, tes wawancara bagi calon anggota PPS akan dilaksanakan pada 21 hingga 23 Mei. Dari tes wawancara itu, KPU Padang Lawas akan menetapkan 3 calon terpilih dan 3 cadangan untuk mengantisipasi pergantian antar waktu (PAW).

Pengumuman calon anggota terpilih PPS pada 24 sampai 25 Mei. Dan pelantikan anggota terpilih PPS pada 26 Mei. Masa kerja anggota PPS selama 8 bulan ke depan untuk melaksanakan tahapan pilkada serentak.

Kabupaten Padang Lawas terdiri dari 303 desa dan 1 kelurahan yang tersebar di 17 kecamatan. Jumlah PPS di masing-masing desa dan kelurahan sebanyak 3 orang. Sehingga KPU Padang Lawas membutuhkan 912  anggota PPS pilkada Padang Lawas. 

" Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2024, pemungutan suara pilkada serentak tahun ini akan berlangsung pada 27 November mendatang."
(AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Hari ini, KPU Padang Lawas Gelar Ujian Tertulis Calon Anggota PPS .
  • 0

Terkini