Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kakwarcab Madina Tutup Secara Resmi Kegiatan KMD Golongan Siaga di Kecamatan Siabu.

Minggu, 26 Mei 2024, 18.51 WIB Last Updated 2024-05-26T11:51:39Z





Madina | jurnalpost.Net

 Kakwarcab Mandailing Natal Drs. Lismulyadi Nasution MM secara resmi pelaksanaan Kursus Pembina Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Golongan Tingkat Siaga di Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Minggu (26/05/2024).

Pelaksanaan KMD tersebut berlangsung selama lima hari yang dilaksanakan di SMP Negeri 6 Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, berdasarkan data yang diterima dari 35 pendaftar sebagai peserta KMD yang registrasi hanya 31 orang, dan semua peserta dinyatakan lulus, namun ada dua orang yang lulus bersyarat.

Dalam kesempatan tersebut Kakwarcab Mandailing Natal Lismulyadi Nasution mengatakan bahwa KMD tersebut sangat penting didalam kepramukaan. 

"Setelah lulus dalam kegiatan kursus KMD ini, maka peserta sudah berhak menyandang sebagai pembina pramuka di sekolah masing masing, untuk itu mari kita tanamkan dan kembangkan ilmu yang didapat selama kegiatan ini di sekolah masing masing," ujar Lismulyadi.

Lismulyadi lebih lanjut mengatakan, bahwa kegiatan KMD ini adalah yang pertama dilaksanakan di dalam fase mereka, jadi ini adalah angkatan pertama.




 "Kedepannya kita akan melaksanakan Kursus Mahir Lanjutan (KML) sehingga dengan demikian semua Pembina Pramuka di sekolah sekolah yang ada di Mandailing Natal ini sudah layak menjadi Pembina Pramuka," lanjut Lismulyadi.

Lismulyadi juga berharap Kwartir yang lain juga melaksanakan kegiatan KMD ini sehingga para pembina kepramukaan di sekolah sudah mahir dan dan mampu menjadi instruktur bagi Pramuka Siaga di sekolah masing masing.

"Kegiatan ini kita laksanakan secara gratis bagi peserta dimana pendaftarannya kita laksanakan melalui Google Form, Alhamdulillah kegiatan KMD angkatan pertama ini berjalan dengan sukses, semua peserta dinyatakan lulus," akhiri Lismulyadi.   

Dalam kesempatan yang sama disampaikan oleh Kapusdiklat Kepramukaan Mandailing Natal Mahyuddin Nasution S.Pd bahwa peserta calon Pembina tingkat Siaga di kecamatan Siabu digembleng materi materi kepramukaan.

"Dalam KMD ini kita juga menghadirkan tim dari Pusdiklat Kwarcab Langkat sebagai pelatih, sehingga ilmu kepramukaan yang selama kita dapatkan bisa kuta turunkan dengan baik kepada calon-calon Pembina Pramuka tingkat Siaga di Kecamatan Siabu ini," katanya.

Dilanjutkan Mahyuddin Nasution, bahwa sebagai pelatih dari Kwarcab Mandailing Natal mereka ada sebanyak lima orang pelatih yang memberikan pelatihan kepada calon 

"Selain kita berlima dari Kwarcab Madina, kita juga diperkuat oleh Pelatih Agus Salam Nasution dari Pusdiklat Kwarcab dari Kabupaten Langkat," jelas Mahyuddin.

( Maradotang/ Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Kakwarcab Madina Tutup Secara Resmi Kegiatan KMD Golongan Siaga di Kecamatan Siabu.
  • 0

Terkini