Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemdes Bajaran Godang Melalui Pj. Kades Rusmanto Sipayung Lakukan Perubahan Lingkungan Bersih Bersama Perangkat Desa

Kamis, 09 Mei 2024, 00.28 WIB Last Updated 2024-05-09T02:49:46Z

Serdang Bedagai | jurnalpost.net
Pemdes Banjaran Godang yang berada di Kecamatan Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai lakukan kegiatan bergotong-royong yang di pimpin langsung oleh Pj Kades Banjaran Godang Rismanto Sipayung beserta perangkat desa yang terdiri dari kaur kasi dan kepala dusun dan petugas kebersihan Desa (PKD).


Bersama-sama melakukan gotong-royong Rabu, (08/05/24) sekitar pukul 08:30 wib sampai jam 10:30 wib dengan melakukan pembersihan badan jalan juga penanaman tumbuhan seraih di pigiran jalan yang tujuan serta motivasi Pj kades kepada masyarakat agar lingkungan pemerintahan desa banjaran godang bersih dan bebas dari penyakit juga asri.

Di sela istirahat Rismanto Sipayung saat di wawancarai jurnalpost.net dengan kegiatan gotong-royong di Desa Banjaran Godang  “setelah kemarin acara halal bihalal di Kantor Camat Kotarih saya lihat tanaman Seraih yanh tertata rapi maka terinspirasi lah saya untuk melanjutkan penanaman seraih di pinggir jalan dan tidak menganggu pengguna jalan.

Karena kita anggap juga seraih ini kan kalau tertata rapi indah juga di lihat, ya tujuan nya seperti itu kalau untuk lain-lain tidak ada”Tutur Rismanto Sipayung Pj Kades Banjaran Godang.

Selanjutnya kembali di konfirmasi terkait seberapa jauh penanaman tanaman seraih di permukiman warga dan di tepi jalan “sejaun ini kami lakukan sekitar kurang lebih 1KM di depan permukiman warga dan hampir di sepanjang jalan” Jelas Pj Kades.

Selain melakukan pembersihan lingkungan melakukan penamanan tanaman seperti seraih juga banyak manfaat bagi kesehatan dan kebutuhan masyarakat, di balik itu ketua BPD Desa Banjaran Godang atusias akan bergabung bergotong royong melakukan penanaman serta membersihkan lingkungan.

Desa sehat merupakan awal dari kebersihan yang kita jaga agar senantiasa kita saling peduli terhadap lingkungan yang akan memberikan dampak positif bagi diri kita sendiri, Motivasi dari Rismanto Sipayung.

(Tan)



Komentar

Tampilkan

  • Pemdes Bajaran Godang Melalui Pj. Kades Rusmanto Sipayung Lakukan Perubahan Lingkungan Bersih Bersama Perangkat Desa
  • 0

Terkini