Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pemdes Gunung Manaon Lepas Penambahan Ikan di Lubuk Larangan .

Rabu, 22 Mei 2024, 13.57 WIB Last Updated 2024-05-22T06:58:41Z






Madina  | jurnalpost.Net

Guna untuk meningkatkan pemberdayaan sekaligus menambah income persatuan   Naposo - Nauli Bulung Desa Gunung Manaon, Pemerintah Desa Gunung Manaon dibawah kepemimpinan Ahmad Said Pulungan melakukan penambahan ikan  di daerah lubuk larangan, Selasa ( 21/5).

Pemdes Gunung Manaon secara resmi lepas ikan mas  sekitar 70 kg, sebagai penambahan ikan yang ada di lubuk larangan, dimana beberapa bulan yang lalu, Polres Madina juga lepas ikan di sungai itu.




Menurut informasi dari warga,daerah  Lubuk larangan sepanjang sungai itu berkisar 2 KM, dan dibagi menjadi 3 zona, sekaligus  telah dibentuk pengurus  Lubuk Larangan yang diketuai Yasir.

Dengan adanya pengurus Lubuk larangan, diharapkan ikan yang ada disungai akan terjaga dengan baik, sungai menjadi bersih dari sampah masyarakat sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi itu.





Pelepasan  penambahan ikan di sungai lubuk larangan dilepas langsung Kades  Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan bersama perangkar Desa dan pengurus Lubuk Larangan.

"Bismillahirroh manirrohim, pelepasan penambahan ikan di lubuk larangan, dimulai,"pungkas kades, sembari sama  sama  melepas ikan di sungai itu.



Diberitakan sebelumnya, Naposo  Bulung bersama pengurus Lubuk larangan telah mengadakan gotong royong di sungai itu sembari menempelkan papan informasi daerah lubuk larangan agar tidak dilanggar warga, sebab barang siapa yang melanggar peraturan di daerah lubuk larangan akan dikenai sanksi yang telah disepakati bersama.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Pemdes Gunung Manaon Lepas Penambahan Ikan di Lubuk Larangan .
  • 0

Terkini