Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Dampingi Ka Kwarcab Madina Hadiri PERSAMI Rayon 1 & 2.

Minggu, 30 Juni 2024, 16.34 WIB Last Updated 2024-06-30T09:37:56Z







Madina  | jurnalppst.Net 

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, dampingi Kepala Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Madina, Lismulyadi Nasution, hadir perkemahan sabtu- minggu rayon 1 dan rayon 2 di Kecamatan Siabu, Sabtu(29/6).

Adapun rayon 1 meliputi mulai dari SDN 001 Sihepeng s/d SDN 024 Simaninggir, yang bertempat di Lapangan Bola Desa Sihepeng Sada, Kecamatan Siabu,  sedangkan rayon 2 meliputi SDN 025 Huraba s/ d  SDN 043 Muara Batang Angkola, yang bertempat bumi perkemahan SMP Negeri 6 Tangga Bosi.





Untuk tempat yang pertama dikunjungi Ka Kwarcab Madina, Camat Siabu dan rombongan adalah rayon 1 yang berada di Lapangan Mini Desa Sihepeng Sada.

Kepala Kwarcab Madina, Drs.Lismulyadi Nasution  menjadi pemimpin upacara pembukaan Perkemahan Sabtu - Minggu rayon 1 Siabu.

Setelah upacara diadakan pemukulan gong sebanyak 3 kali, oleh Ka Kwarcab, disaksikan Kamabiran Siabu dan rombongan.Setelah itu, diadakan peninjauan hasil karya gudep masing masing oleh rombongan, dipenilaian diberikan langsung Ketua TP.PKK Desa Sihepeng Sada beserta TP.PKK se Desa Sihepeng Raya.





Sekira pukul 17.00 Wib, rombongan bergerak Ke lokasi yang kedua.Diempat kedua, Camat Siabu juga dampingi rombongan Kwarcab Madina buka kegiatan PERSAMI.

Kepala Kwartir Cabang Pramuka Madina juga tampil sebagai pemimpin upacara.Dalam kesempatan itu, rombongan juga mengadakan kegiatan yang sama yaitu peninjauan renda peserta.





Kepala Kwartir Cabang Madina, Drs.Lismulyadi Nasution dalam amanatnya dalam acara PERSAMI menekankan bahwa tujuan diadakan acara ini untuk menumbuh kembangkan sikap bela negara yang berjiwa kesatria dan pemberani.Sikap tersebut ditumbuhkan sejak mulai dari sekarang

Ia juga mengatakan Dalam acara PERSAMI, mudah mudahan dapat terjalin sikap sikap yang terpuji dalam Bela Negara, kita tumbuhkan jiwa yang kokoh dan pemberani. Saya yakin nanda- Nanda saya semua mampu menjadi seorang anak yang Pramuka yang handal dan terpercaya.





Ditempat terpisah, Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara mengatakan dirinya sangat mendukung sekali kegiatan Pramuka yang diadakan oleh nanda- Nanda siaga dalam acara PERSAMI yang diadakan di Kecamatan Siabu.

" Kedepan acara PERSAMI, dapat dilakukan di satu tempat,jangan dipisah lagi seperti ini.Kalau masalah tempat acara, Ibu Kepala SMA Negeri 1 Siabu sudah pernah mengatakan kepada saya, bahwa Ibu Kasek itu, siap memberikan lapangan sekolah untuk dipergunakan untuk kegiatan di Kecamatan Siabu, termasuk Pramuka," katanya.
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Dampingi Ka Kwarcab Madina Hadiri PERSAMI Rayon 1 & 2.
  • 0

Terkini