Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lismulyadi Nasution; Jadikan Kobaran Api Unggun, Simbol Semangat Membara Jiwa Pramuka.

Minggu, 30 Juni 2024, 16.45 WIB Last Updated 2024-06-30T09:45:53Z






Madina  | jurnalppst.Net 

Api unggun adalah simbol kobaran semangat yang membara sebagai anggota Pramuka.Kaena anggota  Pramuka, dituntut berjiwa kesatria, tolong menolong, pemberani dan tangguh, ungkap  Kepala Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Mandailing Natal, Lismulyadi Nasution saat menjadi pemimpin upacara dalam Api Unggun, di Bumi Perkemahan SMP Negeri 6 Siabu, Desa Tangga Bosi, Kecamatan Siabu, Madina, Sabtu malam menjelang dini hari( 29- 30 Juni 2024).

Ia juga menjelaskan kegiatan api unggun tidak bisa dipisahkan dalam kegiatan Pramuka. karena banyak makna  yang terkandung dalam api unggun.




" Makna api unggun bukanlah kita menyembah api, tetapj api unggun,kita buat jadi spirit menjadi Pramuka yang tangguh dan terpercaya.Karena makna api dalam kehidupan ini adalah untuk membakar semangat kita yang membara sebagai seorang Pramuka," ungkap Kak Lis, dalam panggilannya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kwarcab Madina mengatakan kepada nanda- Nanda kami semuanya, kita jangan melupakan Perbup no 12 tahun 2022. Sebagai seorang Pramuka, Perbup ini harus kita tegakkan, jangan diabaikan.Oleh karena itu, saya berpesan besok pagi ,agar kegiatan sholat shubuh tetap dilaksanakan di bumi perkemahan ini.





" Kalau tidak muat di musholla ini, lakukan dilapangan ataupun diruangan  sekolah ini.Pokoknya, besok pagi, sholat shubuh berjamaah, harus dilakukan," ungkap Lismulyadi Nasution yang juga merupakan Asisten III Setdakab Madina.

Hadir dalam api unggun, Kamabiran   Siabu Sudarajat Putra Batubara didamping,  Ahyar Nasution , Kamabigus siagakan rayon 2  dalam PERSAMI di Kecamatan Siabu.




Sebelum.diadakan acara api unggun, terlebih dahulu diadakan kreasi seni dari masing masing gudep( mulai dari SDN 025 Huraba s/d SDN 043 Muara Batang Angkola.Masing masing sekolah menampilkan kemampuan dalam bidang seni tari dan kreasi.

Disisi lain, Animo masyarakat untuk melihat kegiatan tari kreasi maupun api unggun, mendapat perhatian warga yang ingin melihat acara.Tepuk tangan dan sorak yang diberikan warga yang ingin melihat acara itu, disamping itu, alam juga sangat bersahabat sekali dalam acara api unggun, sehingga kegiatan itu berlangsung lancar dan sukses.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Lismulyadi Nasution; Jadikan Kobaran Api Unggun, Simbol Semangat Membara Jiwa Pramuka.
  • 0

Terkini