Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ratusan hektar sawah di pintu padang julu terancam gagal tanam .

Jumat, 07 Juni 2024, 19.06 WIB Last Updated 2024-06-07T12:10:19Z






Madina  | jurnalpost.Net

Ratusan hektar sawah antara lain saba bandar godang,saba bolak,saba jiret dan saba jae huta terancam gagal tanam di pintu padang julu  (7/6)

begitu disampaikan salah satu petani  warga desa pintu padang julu  zulpikar solih  kering sudah pak lahan kami,bibit sudah di semai ,lahan sudah di bersihkan namun air belum masuk akibat  jebolnya bendungan aek milas. 

Saya kuwatir tahun ini gagal tanam,Ratusan hektar pak yang terancam ,ini satu satunya lahan andalan usaha kami pastinya ketahanan pangan kami akan terganggu,hutang akan timbul imbas dari masalah ini pak. 






Selain untuk persawahan  jaringan irigasi ini bermuara ke mesjid nurul iman  desa huta baringin, jika bendungan tidak secepatnya di perbaiki  ntahlah bagaimana nasib petani di Desa pintu padang julu ini.





Harapan besar  dari kami petani agar segera kiranya bendungan aek milas di perbaiki  mohon kirinya  kepada bapak bupati mandailing natal yang terhormat untuk memerintahkan dinas terkait  turun tangan menyelesaikan persoalan kami, sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih. 

( Adanan/ Zakaria/ Madina pos)
Komentar

Tampilkan

  • Ratusan hektar sawah di pintu padang julu terancam gagal tanam .
  • 0

Terkini