Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SMP Negeri 2 Siabu Gelar Perpisahan Kelas IX, Di Hadiri Camat dan Kades Se Sihepeng Raya.

Kamis, 06 Juni 2024, 05.55 WIB Last Updated 2024-06-05T22:56:17Z






Madina  | jurnalpost.Net


Kepala Sekolah  SMP Negeri 2 Siabu, Ahmad Jumadi S.Pd bersama seluruh dewan guru,  mengadakan pelepasan siswa- siswi  Kelas IX dengan jumlah 93 orang, di lapangan sekolah, Rabu( 5/6).

Hadir dalam acara itu, Camat Siabu Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, Kepala Desa se Sihepeng Raya, diantaranya Kades Sihepeng Induk, Amaluddin, Kades Sihepeng Sada, Dedi Harianto S.Pd, Kades Sihepeng Tolu, Sopwan Hasibuan, Kades Sihepeng Lima, Solehuddin, sementara itu, Kades Sihepeng Dua, Bahwandi Dalimunthe berhalangan hadir,karena anaknya sedang sakit di Rumah Sakit Permata, Panyabungan, Madina.





Dalam acara itu, turut dihadir Ketua Komite sekolah, Gong Matua Hasibuan, para wali murid kelas IX, dan tamu undangan yang lain.

Kepala Sekolah SMPN 2 Siabu juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 3 orang siswi yang mempunyai nilai teratas dalam ujian akhir sekolah, diantaranya;
Juara 1, Keylani Septi Gracia Simbolon, Juara 2 Donita Panggabean, Juara 3 Sakinah Azalena Pulungan.

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H,  dalam sambutannya mengatakan selamat dan sukses kepada siswa- siswi SMPN 2 Siabu kelas IX, pada hari ini,resmi dilepas dari sekolah ini untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi lagi.Jangan lupakan sekolah ini, tetap bina hubungan silaturahmi dengan guru kita yang telah mengajari kita selama 3 tahun ini.




Ia juga menjelaskan capai cita cita setinggi langit, carilah mutiara didasar lautan, dan pepatah inilah yang diucapkan oleh Presiden Republik Indonesia Pertama kepada generasi muda saat itu, dan sampai sekarang ,pepatah itu masih tetap sebagai motivasi kepada kita semua agar lebih giat belajar dan menuntut ilmu.

Masih kata Putra, di era digitalisasi sekarang ini yang serba canggih, kita harus pandai memanfaatkan situasi ini kepada hal hal yang positif, jangan terjebak kepada hal hal yang negatif, hindari pergaulan bebas, hindari Narkoba dan jadilah orang yang berguna bagi Nusa dan bangsa 

" Kami tunggu 6 tahun kedepan, mudah mudahan menjadi orang yang sukses yang mampu membawa harum nama sekolah ini, karena saya tahu sekali, SMP Negeri 2 Siabu, sudah banyak orang yang sukses dari sekolah, buatlah bangga para guru- mu yang mengajarimu selama tiga tahun ini, sapalah guru - mu dimanapun berjumpa," katanya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Siabu, Ahmad Jumadi S.Pd mengatakan selamat kepada anak didik kami kelas IX, hari ini kami lepas untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi lagi, dan menjadi anak yang sukses kelak dibelakang hari.





Ia menceritakan kisah hidupnya sewaktu menimba ilmu sampai ke jenjang perguruan tinggi, dimana sehari hari belajar dengan penuh serba kekurangan,karena tekad yang kuat, semangat yang membaja untuk menuntut ilmu tanpa memberatkan orang tua, terutama sewaktu menempuh pendidikan di Perguruan tinggi.

Melihat pengalaman hidupnya untuk mencari ilmu, Ia berpesan kepada anak didik, agar menjadi anak yang tangguh, jangan pernah menyerah akan keadaan, namun teruslah bersungguh sungguh mencari ilmu.

Mendengar kisah hidup Kepala Sekolah yang sangat sederhana ini,nampak para wali murid kelas IX, banyak yang terharu mendengar kisah kepala sekolah itu, sejenak waktu menjadi rasa haru bercampur bahagia, karena anak sederhana bisa sukses dengan segala keterbatasan yang ada,hanya dengan modal semangat ingin belajar dan mejadi orang yang sukses di bidang pendidikan.

Senada juga dikatakan Ketua Komite Sekolah, Gong Matua Hasibuan dengan berpesan kepada  anak didik yang dilepas hari ini, agar mejadi orang sukses dibelakang hari.






Adapun rangkain acara pelepasan Siswa- siswi kelas IX diantaranya, Pemberian kalung kepada seluruh siswa yang didampingi orang tua murid, selanjutnya pelepasan balon ke udara, sebagai simbol bahwa hari ini telah resmi dilepas untuk belajar ditempat lain untuk menggapai cita- cita.

Tak lupa dalam acara itu, diadakan tarian siswa- siswi dari kelas IX, Kata kata perpisahan dari siswa,orang tua murid sampai kepada kata kata perpisahan dari guru.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • SMP Negeri 2 Siabu Gelar Perpisahan Kelas IX, Di Hadiri Camat dan Kades Se Sihepeng Raya.
  • 0

Terkini