Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Besok Aliansi Jurnalis Karo Bersatu, Akan Menggelar Aksi Damai di Mapolres Kabanjahe.

Rabu, 10 Juli 2024, 09.21 WIB Last Updated 2024-07-10T02:21:47Z
Besok Aliansi Jurnalis Karo Bersatu, Akan Menggelar Aksi Damai di Mapolres Kabanjahe




Karo | jurnalpost.Net

Aliansi Jurnalis Karo Bersatu, bersama wartawan Kabupaten Karo, besok Kamis 11 Juli 2024 akan melakukan Aksi Damai di Mapolres Tanah Karo. Hal ini dijelaskan Tekwasi Sinuhaji selaku ketua penggerak aksi damai, kepada awak media melalui pesan singkatnya, Rabu (10/7/2024).

Sebelum mengelar aksi damai, Aliansi Jurnalis Karo Bersatu, terlebih dahulu berkumpul di lapangan perparkiran Gedung DPRD Jalan Veteran Kabanjahe, kabupaten Karo, Menurut ketua aksi damai tersebut diperkirakan lebih kurang dari 100 orang yang akan turut dalam aksi damai tersebut.

Koordinator dalam Aksi Damai, Sutra Sembiring, Julius Sembiring. Ketua:Tekwasi Sinuhaji, Sekretaris ,Gogo barus.

Agenda Aksi Damai bertujuan untuk penyampaian  ucapan apresiasi kepada pihak kepolisian , sekaligus memberikan dukungan penuh kepada polisi untuk mengungkap siapa aktor intelektual , pembakaran Rumah wartawan.Rico sempurna Pasaribu dan keluarganya.

Dalam Aksi Damai nantinya, para wartawan akan mengenakan baju berwarna hitam, yang artinya turut berduka atas meninggalnya, salah seorang wartawan Tribrata.tv.com bersama isteri, anak dan cucunya, yang tewas di telan sijago merah, pada Kamis (27/6/2024) lalu sekitar pukul 03.30 WIB.

Sebelum dilakukan Aksi Damai, Tekwasi Sinuhaji terlebih dahulu melakukan koordinasi kepada rekan rekannya. Setelah sepakat semuanya, maka dilakukan bersama-sama untuk koordinasi kepada pihak kepolisian (Polres Tanah Karo).

Menurut Tekwasi Sinuhaji, Aksi Damai ini dilakukan sesuai dengan hasil kordinasi para wartawan dengan pihak Polres tanah Karo, "harapan kita semoga aksi damai nantinya berjalan aman, tertib dan lancar, sesuai yang kita harapkan," kata Tekwasi Sinuhaji, kepada awak media.

Sementara itu, Musti Ginting mewakili Media Jurnal Post, mengatakan, "semoga semua ini ada hikmah_nya, dan kita harapkan peristiwa yang terjadi terhadap rekan kita dapat di selesaikan secepatnya," singkat Musti Ginting. 

 Editor kr Sinaga 
Komentar

Tampilkan

  • Besok Aliansi Jurnalis Karo Bersatu, Akan Menggelar Aksi Damai di Mapolres Kabanjahe.
  • 0

Terkini