Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Camat Siabu Buka Pelatihan Menjahit Baju Wanita Dewasa Gelombang Ke-2, di BLKK Yayasan Ponpes Daarul Hadist.

Rabu, 10 Juli 2024, 22.57 WIB Last Updated 2024-07-10T15:58:55Z






Madina  | jurnalppst.Net 

 Camat Siabu, Sudrajat Putra Batubara S.H.,M.H, membuka secara resmi pelatihan menjahit pakaian wanita dewasa, desain mode dan tekstil( tata busana) Balai Latihan Kerja Komunitas( BLKK) gelombang kedua( 2), Yayasan Ponpes Darul Hadist, Desa Hutabaringin, Kecamatan Siabu, Madina, Rabu( 10/7).

Camat Siabu mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan Siabu, mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang telah mengundang Forkopimca Siabu dalam pembukaan pelatihan gelombang kedua tahun 2024, dimana pelatihan pertama sesuai dengan info dari pihak yayasan, gelombang pertama dilakukan pada tahun 2023 yang lalu.





" Kami sangat mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan di Ponpes Darul Hadist, Karena adanya pelatihan untuk menjahit pakaian wanita dewasa  ditempat dan patut kita syukuri bersama atas terlaksananya kegiatan seperti ini di Ponpes Darul Hadist, dimana pimpinan Ponpes ini adalah orang kita kenal dan sangat disegan di Kabupaten Madina, yaitu bapak H.Muhammad Nasir Nasution Lc.S.Pd, yang merupakan Ketua MUI Mandailing Natal," kata Putra dengan semangat.

Ia juga menjelaskan dengan adanya pelatihan ini, dapat menjadi suatu terobosan dalam program life skill dalam mensejahterakan masyarakat Kecamatan Siabu.

" Dalam mindset saya, Program ini akan kita dukung sepenuhnya , dan  saya berharap nantinya, Pelatihan di BLKK Yayasan Ponpes Darul Hadist dapat kita kolaborasikan dengan Pemdes yang ada di kecamatan Siabu, agar kita lakukan pelatihan kepada ibu- ibu yang ada di Kecamatan Siabu, dan kita sesuaikan dengan kondisi yang ada di BLKK ini.





" Apa salahnya nanti, berhubung jumlah pesertanya hanya 16 orang, akan kita sesuaikan nanti, bagaimana tehniknya," ungkap Putra lebih semangat.

" Mudah mudahan peserta pelatihan yang ada BLKK ini, lebih semangat untuk belajar, lebih giat lagi dari gelombang yang pertama, dan mudah mudahan ilmu yang diperoleh ditempat ini, dapat nanti praktekkan di tempat tinggal masing masing sehingga lebih sejahtera nanti, berkat mengikuti pelatihan ini,"katanya sambil membuka secara pelatihan ini dengan mengucapkan," Basmalah."





Sebelumnya, Ketua Pembina BLKK Yayasan Ponpes Darul Hadist, H.Muhammad Nasir Nasution, Lc.S.Pd mengatakan peserta pelatihan berjumlah 16 orang, dari 10 Desa yang ada di 3 Kecamatan.

" Untuk peserta gelombang kedua ini, yang mendaftar ada 30 orang, dan kuota yang tersedia hanya 16 orang," ungkap H.Nasir.





" Belajar 26 hari, dengan jumlah jam per hari ada 10 jam, hari Ahad/ Minggu, libur dan peserta  yang lulus akan mendapat sertifikat dari Kemenaker," kata Ustadz Nasir yang juga merupakan Ketua MUI Madina.

Dalam kesempatan tersebut, BLKK Yayasan Ponpes Darul Hadist memberikan secara simbolis memberikan baju seragam kepada peserta dan pelatihan dimulai tanggal 11 Juli 2024 sampai dengan 10 Agustus 2024.





Selain Camat Siabu, juga dihadiri Babinsa Koramil 12 Siabu, Sertu Idham Saragih, Mewakili Kades Hutabaringin, Kades Huta Godang Muda, Kecamatan Siabu, Banuara Lubis dan undangan lainnya.

Turut hadir pula Pembina dan tenaga pendidik BLKK Ponpes Darul Hadist.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Camat Siabu Buka Pelatihan Menjahit Baju Wanita Dewasa Gelombang Ke-2, di BLKK Yayasan Ponpes Daarul Hadist.
  • 0

Terkini