Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Warga Desa Purba Baru Gelar Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H.

Minggu, 07 Juli 2024, 19.38 WIB Last Updated 2024-07-07T12:39:08Z





Madina  | jurnalppst.Net 

Ratusan warga Desa Purba Baru menggelar pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 H yang diselenggarakan oleh organisasi santri atau biasa disebut Ipemlas dan NNB Desa Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Mandailing Natal pada Sabtu malam, (06/07/2024).

Pawai obor ini dimulai dari Masjid al Baitul Makmur Desa Purba Baru hingga mengelilingi perkampungan melewati jalan keliling di Desa Purba Baru dan finish kembali ke Masjid al Baitul Makmur Purba Baru.




Pemerintah Desa melalui Sekretaris Desa M. Khoirunnafis Siregar saat dikonfirmasi menyebut kegiatan ini berupaya untuk meningkatkan kecintaan anak-anak terhadap agama Islam karena akan menjadi generasi penerus bangsa. 

"Dengan kegiatan ini harapan kita anak didik menjadi cinta terhadap agama Islam, karena mereka yang nantinya akan menjadi penerus bangsa". Secara terpisah Husni Ismail sebagai masyarakat yang turut langsung mengawal suksesnya acara ini menyebut kegiatan ini berdampak secara psikologis pada anak didik terhadap agama.




"Kegiatan-kegiatan keagamaan yang sifatnya sosial akan berdampak pada sikap anak ke depannya sehingga mereka sejak dini harus diajari dengan sosial-kemasyarakatan."

Lebih lanjut Ismail menyebut momentum Tahun Baru Islam ini harapannya mendapat kemuliaan dan keberkahan dari Allah   dengan dengan lantunan-lantunan shalawat kepada Nabi Saw". 





Sementara itu pawai obor ini dilaksanakan setiap tahunnya menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram setelah shalat Isya dan dikawal langsung oleh NNB Desa Purba Baru dibantu masyarakat sekitar. 

Kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar atas kerjasama antara pemerintah Desa Purba Baru, NNB dan organisasi santri Ipemlas dan masyarakat yang terlibat.( Tim)
Komentar

Tampilkan

  • Warga Desa Purba Baru Gelar Pawai Obor Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H.
  • 0

Terkini