Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Mendagri Kembali Ingatkan Kepala Daerah

Rabu, 16 Oktober 2019, 16.57 WIB Last Updated 2020-11-20T22:43:30Z


GLOBALMEDAN.COM - JAKARTA, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali menyinggung soal operasi tangkap tangan KPK yang melibatkan kepala daerah. Apalagi, Kemendagri sempat mengundang Ketua KPK untuk menjadi pembicara dalam rangka area rawan korupsi, strategi nasional pencegahan korupsi, dan pengelolaan keuangan daerah di depan Sekda Provinsi, BPKD, Bapedda.

"Kemarin juga kami sampaikan pada Ketua KPK, mudah-mudahan OTT KPK Kepala Daerah Kabupaten Indramayu itu yang terakhir," kata Tjahjo yang sempat disambut tepuk tangan di Merlyn Park Hotel, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Hal ini disampaikan Tjahjo saat dirinya membuka acara Rapat Koordinasi Nasional Simpul Strategi Pembumian Pancasila.

Tjahjo berharap OTT KPK di Indramayu adalah yang terakhir, namun kenyataannya hari ini KPK kembali memangkap kepala daerah di Medan.

"Baru kemarin saya mengatakan ini yang terakhir. Tapi pagi hari ini ada OTT lagi Wali Kota Medan. Tapi tetap, kita gunakan asas praduga tak bersalah. Dan ini yang paling akhir," tutur Tjahjo. dw
119 Kepala Daerah Ditangkap KPK

Mantan Sekretaris Jenderal PDIP ini menuturkan, semenjak dirinya menjadi Mendagri total sudah ada 119 kepala daerah yang terjaring KPK.

"Selama 5 tahun saya sebagai Mendagri, sudah ada hampir 119 kepala daerah. Belum teman-teman kita Kepala Dinas, belum teman-teman kita anggota DPRD, baik provinsi," tukasnya.
Saksikan video pilihan berikut ini:

Mendagri Tjahjo Kumolo perketat aturan kepala daerah keluar negeri. Bagi gubernur, bupati dan walikota dalam rangka perjalanan dinas. (lip6)
Komentar

Tampilkan

  • Mendagri Kembali Ingatkan Kepala Daerah
  • 0

Terkini