Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wabup Hadiri Sosialisasi Penanganan Covid-19 Di Kecamatan PGGS

Selasa, 10 Agustus 2021, 18.26 WIB Last Updated 2021-08-10T11:26:58Z


Pakpak Bharat (Jurnal Post)

Wakil Bupati Pakpak Bharat  H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.pd hari ini menghadiri sosialisasi penanganan covid-19 di Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut. Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, perwakilan Kodim 0206 Dairi, Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger, Kepala Pelaksana BPBD Jibun Padang, S.Pd, MM, Asisten Pemerintahan Drs. H Tekki Angkat, Asisten Administrasi dan Pembangunan Supardi Padang, SP, MM dan perwakilan Polres Pakpak Bharat turut menghadiri acara yang dilaksanakan di Aula kecamatan PGGS (Selasa, 03 Agustus 2021) .

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati selaku Wakil Ketua Satgas covid-19 sekaligus memberikan arahan dan bimbingan tentang covid-19, dalam acara ini dia mengatakan program ini dibuat untuk merubah perilaku diri kita dan orang lain terhadap adanya kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi covid 19.

Ada beberapa perubahan yang ada di dalam diri kita untuk menghindari virus covid-19, yaitu dengan iman, kita bisa menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan kita, aman dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mendapatkan vaksin kita bisa terhindar dari covid-19, serta imun yakni dengan menjaga dan meningkatkan ketahanan tubuh kita dengan melakukan olah raga teratur, istirahat cukup, tidak panik dan makan-makanan yang bergizi”, ungkap Mutsyuhito Solin dalam arahannya.

Wakil satgas covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa mematuhi 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak. Dia juga berharap supaya satgas covid-19 di seluruh desa mampu menjadi perpanjangan tangan Pemerintah untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat tentang penanganan covid-19 dan bisa mengikuti peraturan-peraturan mengenai protokol kesehatan covid-19. 



Reporter : Dionisius

Komentar

Tampilkan

  • Wabup Hadiri Sosialisasi Penanganan Covid-19 Di Kecamatan PGGS
  • 0

Terkini