Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wabup Madina Pimpin Upacara Peringatan Sumpah PemudaMadina,

Jumat, 28 Oktober 2022, 15.43 WIB Last Updated 2022-10-28T08:43:40Z

Madina |jurnalpost.net

- Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-94 dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atima Azmi Utammi Nasution di Pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Jumat (28/10/2022).

Hari Sumpah Pemuda dengan tema Bersatu Bangun Bangsa ini turut dihadiri Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, kapolres Madina AKBP HM Reza CAS dan pimpinan OPD lainnya.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, kata atika merupakan upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

"Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan," kata Atika.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”.

Pemuda hari ini, kata Atika adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang.

"Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang," katanya.

Menurut Atika, pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

Atika juga mengatakan pembentukan ketangguhan bangsa melalui pembentukan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia.

"Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras," tegas Atika.( Zakaria)

   Editor (kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Madina Pimpin Upacara Peringatan Sumpah PemudaMadina,
  • 0

Terkini