Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

AZP Buka Musyawarah Kerja PMI Palas dan Sosialisasi PMR Bagi Siswa SMA Sederajat

Selasa, 22 November 2022, 21.06 WIB Last Updated 2022-11-22T14:06:44Z



Palas | jurnalpost.net

Plt Bupati Padang Lawas drg.H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt,.MM,.M.Si (AZP) buka musyawarah kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Padang Lawas sekaligus pelaksanaan Sosialisasi Palang Merah Remaja (PMR) bagi siswa SMA Sederajat se-Padang Lawas, di Aula Hotel Al Marwah Jalan Ki Hajar Dewantara Lingkungan VI Padang Luar Sibuhuan, Selasa (22/11/22).

AZP dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas saya mengucapkan selamat kepada kepengurusan PMI yang baru saja dilantik.

“Semoga dengan kepengurusan baru ini dapat menunjukkan eksistensi dan memberikan manfaat lebih baik lagi bagi masyarakat”, ujar AZP.

Dan kepada siswa SMA sederajat yang akan mengikuti sosialisasi Palang Merah Remaja (PMR) selaku cikal bakal relawan PMI masa depan, diharapkan bisa mengambil ilmu pada kegiatan ini, Pungkasnya.

Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara, Dr.H. Rahmat Shah melalui Ketua Bidang Organisasi, Chairul D. Siregar, SH, dalam sambutannya menyampaikan, betapa pentingnya musyawarah ini di laksanakan.

“Melalui kegiatan musyawarah ini akan menjadi landasan pemikiran untuk meningkatkan kinerja di 2023 juga mengajak semua anggota PMI Kabupaten Padang Lawas untuk turut andil dalam meningkatkan dan melayani masyarakat, ” Imbuhnya.

Sementara itu Ketua PMI Padang Lawas Harjusli Fahri Siregar S.STP,.M.Si CGCAE dalam laporannya menyampaikan bahwa pengurus PMI Kabupaten Padang Lawas yang baru saja dilantik untuk periode 2022 – 2027 oleh ketua PMI Sumut pada tanggal 28 Oktober 2022 di Aekna Pine Resort, Aek Nauli Kabupaten Simalungun.

“Musyawarah ini bertujuan untuk menentukan program kerja PMI Kabupaten Padang Lawas periode 2022 – 2027”, Ujar Harjusli.

Diungkapkannya, PMI Padang Lawas akan semaksimal mungkin menjalankan roda organisasi dan berpengang teguh kepada 7 prinsip dasar PMI.

“Kami selaku pengurus PMI Padang Lawas akan menjalakan roda organisasi, selalu berpegang teguh kepada 7 prinsup dasar PMI yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan,” terang Harjusli.


Hadir dalam musyawarah kerja PMI Padang Lawas, para staf ahli dan pimpinan OPD, Camat se-Padang Lawas, pengurus PMI Provinsi Sumut, pengurus PMI Padang Lawas, Kepala Sekolah SMA,SMK,MA se-Padang Lawas, Pembina PMR dan peserta sosialisasi PMR tingkat SMA sederajat.
      (ARMEN AH2)
Komentar

Tampilkan

  • AZP Buka Musyawarah Kerja PMI Palas dan Sosialisasi PMR Bagi Siswa SMA Sederajat
  • 0

Terkini