Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ponpes Riyadus Sholihin Sibuhuan Resmi Terima Piagam Statistik Pesantren Dari Kemenag RI

Selasa, 22 November 2022, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T13:52:55Z



Palas | jurnalpost.net

 Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas yang diwakili oleh Kasi Pakis Sahut Martua Lubis beserta staf menyerahkan Piagam Statistik Pesantren dari Kemenag RI di Ponpes Riyadus Sholihin Kelurahan Pasar Sibuhuan, senin (21/11/22)

Kedatangan Kemenag Padang Lawas diterima langsung oleh Ketua Yayasan Jamil Muda Tanjung,Sekretaris Yayasan    kismiwanto.SH dan Bendahara Yayasan Helmi tanjung, serta disambut tenaga pendidik Ponpes Riyadus Sholihin, Muhammad Alhuda, Fajar Ramadan dan Anggia Mora Rangkuti


Kunjungan Kasi Pakis ini dalam rangka menyerahkan Piagam Statistik Pesantren. Pada kesempatan ini pula menyampaikan bahwa Pondok Pesantren Riyadus Sholihin yang bertempat di Sibuhuan telah resmi berdiri sesuai dengan Undang-undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

Dalam sambutannya Sahut Martua Lubis, S.Ag selaku Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam KanKemenag Kabupaten Padang Lawas menyampaikan bahwa, “Jumlah Pondok Pesantren di Padang Lawas berjumlah 30 dan Ponpes Riyadhus Sholihin nomor urut ke 28. Untuk tingkat Ula Ponpes Riyadhus Sholhin adalah yang pertama di Padang Lawas.” Ujarnya


“Supaya Ponpes Riyadhus Sholihin tetap bangkit dan mengajak Ponpes Riyadhus Sholihin untuk saling bahu membahu dalam rangka meningkatkan pemahaman, mengamalkan Dinul Islam yang Rahmatan lil alamin dan mendukung program pemerintah terkhusus pemerintah Kabupaten Padang Lawas untuk mewujudkan Padang Lawas yang Bercahaya” lanjutnya

Kasi Pakis juga menyampaikan ” Walau Ponpes Riyadhus Sholihin masih baru, kita percaya bahwa Ponpes Riyadhus Sholihin bisa menepis semua pandangan miring dari luar. Dengan keluarnya surat Izin ini berarti secara Resmi Ponpes Riyadhus Sholihin berada dibawah Naungan Kemenag Padang Lawas.” Tutupnya.


Sementara itu Jamil Muda Tanjung, AMK selaku Ketua Yayasan Islam Riyadhus Sholihin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Lawas, Bapak Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam serta Staf, juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam kepengurusan Surat Izin Operasional Ponpes Riyadhus Sholihin.

Jamil juga menyampaikan “siap membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bersama yaitu Padang Lawas Bercahaya. Semoga kedepannya Ponpes Riyadhus Sholihin & Ponpes di Padang Lawas lainnya dapat bekerja sama dalam membentuk dan melahirkan generasi-generasi emas yang Sholeh sholehah harapan bangsa & Agama yang memahami dan mengamalkan Ajaran Islam”, tutup Jamil Muda.
     (ARMEN AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Ponpes Riyadus Sholihin Sibuhuan Resmi Terima Piagam Statistik Pesantren Dari Kemenag RI
  • 0

Terkini