Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

GUNA MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA0 MASYARAKAT, KAPOLRES MADINA SIDAK KE SATPAS SAT LANTAS

Kamis, 24 November 2022, 14.27 WIB Last Updated 2022-11-24T07:27:38Z


Madina | jurnalpost.net

 Kepolisian Resor Mandailing Natal (Madina) dibawah kepemimpinan AKBP H.M Reza Chairul. A.S. S.IK., S.H., M.H terus melakukan upaya perbaikan disetiap sendi pelayanan terhadap masyarakat.

Pada Kali ini, didampingi Kasat Lantas Polres Mandailing Natal AKP Syamsul Batubara, S.E., M.Si dan Kasi Propam Iptu B. Silalahi, S.H. Kapolres melakukan sidak di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS), Sebagai pimpinan Kapolres Mandailing Natal memastikan, pelayanan sudah berjalan baik dan sesuai prosedur. Kamis, (24/11/2022).

Lokasi pelayanan ditinjau langsung oleh Kapolres Mandailing Natal. Diantaranya, ruang pendaftaran admistrasi pemohon, ruang pengisian formulir, ruang uji teori dan lokasi atau ruang uji praktek.

Selain sisi administrasi, kesiapan petugas saat itu menjadi salah satu yang diperhatikan,  Kapolres Mandailing Natal berkata, pelayanan harus optimal. Sengaja kegiatan dilaksanakan secara tiba-tiba, guna mengetahui situasi yang sebenarnya.

“Inspeksi mendadak ini kami lakukan dengan melibatkan satuan fungsi propam, guna memastikan pelayanan Polri pada masyarakat atau pemohon SIM, sudah berjalan baik sesuai aturan, prosedur dan perundangan yang ada". Ungkap Kapolres

Interaksi dengan masyarakat pemohon juga dilakukan oleh Kapolres Mandailing Natal. Hingga tarif yang dikenakan, dia pastikan sesuai dengan (PNBP) Penerimaan Negara Bukan Pajak, serta dilakukan di loket Bank BRI yang tersedia.

Kapolres juga menanyakan langsung kepada pemohon SIM terkait dengan tarif pembayaran yang dilaksanakan sesuai dengan (PNBP) Penerimaan Negara Bukan Pajak di loket Bank BRI yang tersedia cabang pembantunya di Satpas SIM ini.

Ditanya hasil sidak dan penilaiannya, orang nomer satu di Kepolisian Resor Mandailing Natal itu menyimpulkan, semua peralatan pendukung berfungsi dengan baik, petugas memberikan pelayanan sesuai prosedur dan tidak ada yang menyalahi aturan.

Senada disampaikan oleh Bapak  Gordon Naibaho warga Simanondong Kecamatan Nagajuang, ia mengapresiasi langkah Kapolres Mandailing Natal dalam meningkatkan pelayanan.

 “Saya apresiasi ada pimpinan sidak pelayanan seperti ini. Saya selaku warga kalau urus SIM yang saya rasakan sudah baik. Saya urus SIM B1 Umum perpanjangan, saya sangat puas dengan pelayanan yang diberikan kepada saya, semoga Polres Madina semakin baik kedepannya". Tutur Gordon.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • GUNA MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA0 MASYARAKAT, KAPOLRES MADINA SIDAK KE SATPAS SAT LANTAS
  • 0

Terkini