Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SDN 022 Siabu Ikuti Peraturan Bupati Madina tentang Sholat Shubuh Berjama'ah pada hari minggu.

Selasa, 01 November 2022, 13.42 WIB Last Updated 2022-11-01T06:42:40Z

Madina | jurnalpost.net

 Sekolah Dasar Negeri 022 Siabu siap melaksanakan Peraturan Bupati Madina( Perbup Madina) tentang melaksanakan kegiatan sholat shubuh Berjama'ah setiap Minggu pagi di mesjid, dengan penuh tanggung jawab, "ungkap Kasek SDN 022 Siabu, Masniar S.Pd, diruang kerjanya  Selasa( 01/11/2022).

Masniar S.Pd menceritakan siswa/siswi melaksanakan sholat shubuh berjama'ah dilaksanakan  di 2 tempat  yaitu, Mesjid At Taqwa  Siabu dan Mesjid Al Muhajirin Siabu.

Mengapa sholat Shubuh Berjama'ah dilaksanakan di 2 tempat,  Masniar S.Pd menjelaskan  mengingat siswa/i banyak berada didekat mesjid  tersebut dan jarak antara Mesjid At Taqwa dan Mesjid Muhajirin sangat jauh, oleh karena itu dibuatlah kebijaksanaan tersebut berdasarkan kesepakatan  antara pihak sekolah dengan orang tua murid.
Ia juga menjelaskan adapun kegiatan yang dilaksanakan sehabis  sholat shubuh berjama'ah antara lain;  Membaca Asmaul Husna, Membaca Surat Pendek, Memberikan tausyah yang diberikan guru pembimbing oleh Ahmad Numairi S.Pd .

Adapun guru pembimbing yang telah ditugaskan antara lain;
1. Mesjid At Taqwa, guru pembimbing , Ahmad Numairi S.Pd, Faridah Hannum S.Pd,  Nurhasanah S.Pd.

2 Masjid Al Muhajirin  dibimbing Lisma Warni S.Pd.

" Saya selaku Kepala Sekolah SDN 022 Siabu turun langsung ke 2 tempat untuk memantau langsung kegiatan sholat shubuh berjama"ah, ungkapnya.
"Alhamdulillah antusias siswa/i untuk mengikuti sholat shubuh berjamah pada hari Minggu sangat tinggi sekali, seyogianya yang mengikuti sholat shubuh yang dianjurkan untuk mengikuti kegiatan ini adalah kelas 4, Kelas 5 dan kelas 6, namun banyak juga kelas 2,3  yang mengikuti kegiatan ini, saking semangatnya siswa/i yang mengikuti kegiatan sholat ini, saya mempersiapkan sekedar sarapan untuk untuk siswa/ i dan ada juga orang tua siswa terjun langsung mengikuti acara ini,disamping itu, berkat dukungan dari BKM At Taqwa, Para Siswa mengadakan kegiatan bacaan Asmaul Husna, Bacaan Surat Pendek dan Tausyah, mereka boleh menggunakan pengeras suara mesjid, sehingga para orang tua yang mendengar datang langsung ke mesjid,"kata Masniar dengan semangat.

Bahkan katanya lagi, ada juga orang tua siswa yang mau memberikan makanan dan minuman kepada siswa/i yang ikut acara itu dan itu rutin sekali dilaksanakan setiap hari Minggu.

" Terima kasih atas dukungan orang tua murid yang telah mendukung Perbup Madina tentang sholat shubuh berjama'ah setiap hari Minggu, tanpa dukungan semua pihak, termasuk guru pembimbing, Komite Sekolah dan orang tua murid,kegiatan tidak mungkin lancar,tanpa dukungan semua pihak,"tutup Masniar S.Pd kepada awak media ini,( Zakaria)

   Editor (Kiki)
Komentar

Tampilkan

  • SDN 022 Siabu Ikuti Peraturan Bupati Madina tentang Sholat Shubuh Berjama'ah pada hari minggu.
  • 0

Terkini