Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SMKN 1 Barumun Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2022/2023.

Kamis, 17 November 2022, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T07:25:38Z



PALAS ` jurnalpost.net

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Barumun (SMK N 1 Barumun), Jalan Karya Pembangunan, Nomor 07, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), melaksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang di ikuti 4 pasangan calon,  berakhir dengan kemangan Pasangan Calon (Paslon) No 1, Muhammad Arif Nasution Kelas XI Tkj Axio dan Dina Rahmadani Kelas X Rpl I.

Pasangan duet Muhammad Arif Nasution dan Dina, menang telak dari tiga rival pasangan calon lainnya dengan perolehan suara, 468 suara sehingga terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS priode 2022/2023 SMKN 1 Barumun.

Sementara pasangan calon No 2, Mamad Jamaludin Lubis Kelas XI Bkp dan Jahria Siregar kelas X Rpl meraih 116 suara, Pasangan Nomor 3 Muhammad Yusuf Siregar Kelas XI Tkr 2 dan Bunga Elsa Safitri kelas X Tkj 2 memperoleh 145 suara.

Dan pasangan nomor 4 Muhammad Rifai Nasution kelas X Tbsm 1 dan Muhammad Aidil Siahaan kelas XI Av 2 memperoleh 168 suara, dari total keseluruhan suara sebanyak 902 suara, dan 6 suara batal di pemilihan.

Kepala Sekolah SMKN 1 Barumun, Rita Emila Batubara S.Ag didampingi, Pembina Osis Abdur Rahman Daulian Harahap M,Pd serta guru lainnya mengatakan, melalui pemilihan ini diharapkan dapat menghasilkan ketua dan wakil OSIS yang dapat membawa perubahan dan paradigma berorganisasi yang baik bagi para siswa. hasil pemilihan OSIS kali ini dimenangkan pasangan calon Arif Nasution dan Dina atas tiga paslon pasangan lainnya.

"Arif dan Dina terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan yang dilaksanakan secara demokrasi tersebut dan terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMKN 1 Barumun masa bakti 2022/2023," terangnya, Rabu (16/11/2022).

Proses pemilihan Ketua dan wakil Ketua OSIS berjalan tertib dan sesuai tahapan yang dilakukan secara langsung dan demokrasi untuk menentukan pilihan dan memberikan hak suara sistim coblos sesuai hati nurani dari masing-masing siswa dan siswi.

"Pesta demokrasi yang diadakan ini menjadi wadah pendidikan demokrasi yang sebenarnya. Sehingga mampu mengaktualisasi nilai-nilai demokrasi," kata Ibu Kasek Rita.

Sementara, Ketua OSIS yang terpilih, Arif Nasution menyampaikan, syukur dan terima kasihnya kepada seluruh teman-teman SMKN 1 Barumun yang telah memilih kami paslon No 1 untuk menjadi Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang baru.

"Kami dari Paslon nomor 1 mengucapkan terima kasih kepada bapak dan Ibu guru serta teman – teman semua atas dukungan dan kepercayaannya yang diamanahkan kepada kami," Arif.

Ia juga berharap, dukungan dari semua teman-teman agar OSIS SMKN 1 Barumun menjadi lebih baik kedepan.

"Amanah yang diberikan kepada kami, tidak mudah dan banyak tantangan, namun demikian kami akan berkarya untuk kemajuan OSIS sesuai harapan teman - teman semua,"pungkasnya.(AH2)
Komentar

Tampilkan

  • SMKN 1 Barumun Gelar Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2022/2023.
  • 0

Terkini